Penelitian Ilmiah Potensi Daerah, Bupati Teken Kerjasama dengan LIPI

Bupati ucap syukur Ketapang dipercaya kembangkan LIPI Corner

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melakukan kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam melakukan kajian informasi ilmiah terkait potensi daerah Ketapang.

Kerjasama tersebut dibubuhi tandatangan yang dilakukan Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Deputi Bidang Jasa Ilmiah, Dr. Mego Pinandito M.Eng LIPI, pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) LIPI yang berlangsung di Pendopo rumah jabatan Bupati Ketapang, Senin (20/8/2018).

Baca Juga :  Komisariat REI Ketapang-Kayong Utara Resmi Dibentuk

Bupati Martin bersukur Kabupaten Ketapang diberikan kepercayaan oleh Pemerintah pusat melalui LIPI untuk membangun dan mengembangkan LIPI Corner sebagai pusat riset nasional.

“Tentu ini sangat bermanfaat dalam memajukan Ketapang melalui riset kajian penyediaan informasi ilmiah dari hasil riset terkait potensi daerah Ketapang,” ucap Bupati.

Disamping itu Pemerintah Kabupaten Ketapang menurut Bupati telah menandatangani riset dan penelitian dibidang pengembangan daerah, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Marak Peredaran Narkoba, Ketapang Butuh Pusat Rehabilitasi

Kedepan Bupati Martin berharap dengan adanya kerjasama Pemkab dengan LIPI dapat memberikan pengetahuan untuk meingkatkan koordinasi antar OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan demikian dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

FGD ini turut dihadiri Ketua DPRD Ketapang, Budi Matheus, S.Pd, Wabup Ketapang, Drs. H. Suprapto. S, Asisten II Farhan, SE., M.Si serta para Kepala SKPD se Kabupaten Ketapang. (*/Adi LC)

Comment