Rekapitulasi KPU Sekadau, Karolin-Gidot Unggul Dengan Perolehan 52.087 Suara

KalbarOnline, Sekadau – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau telah selesai.

Hasilnya, pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot (Karolin-Gidot) berhasil unggul.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Kabupaten Sekadau, pasangan calon (paslon) nomor 1, Milton Crosby dan Boyman Harun memperoleh 22.480 suara, paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot memperoleh 52.087 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) memperoleh 34.316 suara.

Baca Juga :  Ratusan Personel Gabungan Disiagakan Pada Penutupan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau
Total Perolehan Suara Pilgub Kalbar Berdasarkan Hasil Pleno di 14 Kabupaten/Kota se - Kalbar (Foto: RMN)
Total Perolehan Suara Pilgub Kalbar Berdasarkan Hasil Pleno di 14 Kabupaten/Kota se – Kalbar (Foto: RMN)

Pemilih yang hadir ke TPS sebanyak 110.115 orang dari DPT yang ditetapkan sebanyak 145.533 orang. Seluruh suara sah sebanyak 108.883 dan suara tak sah sebanyak 1.232.

Proses rekapitulasi suara Pilgub Kalbar di Kabupaten Sekadau berlangsung lancar. Tak ada perdebatan diantara pihak-pihak yang terlibat, baik dari penyelenggara, tim saksi pasangan calon maupun lembaga pemantau pemilu.

Baca Juga :  Aktivitas Bongkar Muat Kerap Macetkan Jalan Kapuas

Proses rekapitulasi dilakukan dengan membaca satu per satu hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon di 7 kecamatan. Rekapitulasi dihadiri oleh seluruh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sekadau, Panwaslu, saksi ketiga paslon serta Forkompimda yang berlangsung di Mess Pemda Sekadau, Rabu (4/7/18). (Fai/Mus)

Comment