Kafilah Pontianak Masuk Finalis Dua Cabang Lomba MTQ XXVII

Kafilah Pontianak Masuk Finalis Dua Cabang Lomba MTQ XXVII (Foto: MY)
Kafilah Pontianak Masuk Finalis Dua Cabang Lomba MTQ XXVII (Foto: MY)

KalbarOnline, Mempawah – Kafilah Kota Pontianak, berhasil meraih prestasi pada dua cabang lomba even Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di Kabupaten Mempawah, Rabu (4/7).

Adapun 2 cabang lomba yang berhasil menempatkan kota Pontianak sebagai finalis yaitu Cabang Syarhil Qur’an Golongan Puteri yang digelar hari ini di panggung terminal Mempawah dan Fahmil Qur’an Golongan Putera di arena Mempawah Convention Center.

Sementara beberapa cabang lomba lainnya seperti cabang Tilawah Golongan anak-anak, Tilawah golongan cacat netra, Tilawah Golongan Remaja, Tilawah golongan Dewasa, Tilawah Qira’at Mujawwad Dewasa, Tilawah Golongan Qira’at Murattal Remaja dan Dewasa, Hifzh golongan 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz masih berlangsung babak penyisihan.

Menurut jadwal yang diberikan oleh panitia, rencananya seluruh final cabang lomba akan selesai dipertandingkan pada hari kamis tanggal 5 juli 2018 dan pengumuman pemenang akan disampaikan pada saat penutupan MTQ ke – XXVII yang akan digelar pada Jum’at malam tanggal 6 Juli 2018.

Drs. H. Aswani Sjamhoedi, Ketua Harian LPTQ Kota Pontianak sekaligus Ketua Rombongan Kafilah Kota Pontianak mengatakan semua pihak akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi kota Pontianak.

“Insha Allah menurut pemantauan kami, banyak peserta lomba dari kota Pontianak yang akan masuk final, yang terpenting kite berusaha yang terbaik mudah-mudahan memperoleh hasil yang maksimal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aswani Sjamhoedi menerangkan tim official Kota Pontianak selain memberikan motivasi bagi peserta serta mengingatkan perihal yang berkaitan dengan persiapan maupun pelaksanaan lomba juga terus memantau agar peserta lomba selalu dalam kondisi yang prima terutama dengan menjaga kesehatan peserta.

“Agar mereka dapat tampil maksimal sehingga menghasilkan yang terbaik untuk kota Pontianak, Kita selalu mengingatkan agar peserta selalu menjaga kesehatan, latihan yang baik, kemudian kita support dengan tambahan makanan dan buah-buahan bahkan kita punya tim medis dari Pontianak apabila ada peserta yang sakit bisa segera kita tangani,” pungkasnya. (Jim/MY)

Tinggalkan Komentar