Kunjungi Sejumlah TPS, Ani Sebut Pemilu di Pontianak Berjalan Lancar

KalbarOnline, Pontianak – Usai menggunakan hak pilihnya bersama keluarga, Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pontianak.

Dari hasil pantauannya, dapat dipastikan pemilihan umum di Kota Pontianak berjalan aman dan tertib.

“Suasana pesta demokrasi berjalan aman, damai dan tertib. Masyarakat senang berada di bilik suara menentukan pilihannya,” katanya, usai memantau pelaksanaan pemilu di sejumlah TPS se-Kota Pontianak, Rabu (14/02/2024).

Dari data yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, terdapat total 483.919 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pontianak dengan jumlah TPS 2.110. Proses demokrasi kali ini diharapkan Ani memberikan pembelajaran kepada masyarakat Kota Pontianak tentang pentingnya pemilu.

Baca Juga :  Terbengkalai, Rumah Sakit Untan Terbakar

“Kita telah memilih calon presiden dan calon wakil presiden berdasarkan hati nurani dan tanpa paksaan. Kita juga telah memilih wakil rakyat, anggota dewan di tingkat kota, provinsi hingga di pusat,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak ikut membantu persiapan pemilu di Kota Pontianak bersama KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kepolisian dan pihak terkait lainnya. Ani menyampaikan apresiasinya kepada petugas pemilu atas dedikasinya dalam menjaga proses pemilu berjalan lancar.

Baca Juga :  Usai Berikan Kuliah Umum, Kapolri Tinjau Bhakti Kesehatan Polri 2017

“Petugas KPU dan Bawaslu dan pihak terkait tentu sudah mempersiapkan diri untuk bertugas,” katanya.

ASN di lingkungan Pemkot Pontianak pun, imbuh Ani, berhasil menjaga netralitasnya dengan tidak menunjukan atau mengkampanyekan paslon tertentu. Ia menyebut, hasil akhir dari pemilu nanti harus dihormati.

“ASN punya hak pilih, mereka menentukannya secara langsung di bilik suara,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment