Jaga Kamtibmas Pasca Pilkada, Polsek Delta Pawan Gencarkan Program DDS

Jaga Kamtibmas Pasca Pilkada, Polsek Delta Pawan Gencarkan Program DDS (Foto: */Adi LC)
Jaga Kamtibmas Pasca Pilkada, Polsek Delta Pawan Gencarkan Program DDS (Foto: */Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Guna mewujudkan situasi tetap kondusip usai perhelatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Polsek Delta Pawan dalam jajaran Polres Ketapang gencar melakukan program Door to Door Sistem (DDS) dengan menyambangi tokoh-tokoh masyarakat di wilayah hukum Delta Pawan.

Kanit Binmas Polsek Delta Pawan, Ipda Sri Marjana kali ini kembali menyambangi salah satu warga binaanya yang beralamat di Jalan Gatot Subroto.

H Asri yang merupakan tokoh masyarakat di Desa Payak Kumang menyambut baik kedatangan anggota Polsek Delta Pawan tersebut untuk bersilaturahmi, Rabu (4/7/2018).

Dalam giat sambangnya, Ipda Sri Marjana tak henti-hentinya menyampaikan pesan kamtibmas terhadap warga yang disambangi. Ia berharap semua elemen masyarakat ikut serta berperan aktif untuk bersama-sama menjaga wilayahnya dari tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas sehingga situasi yang sudah kondusif dapat tetap dipertahankan.

“Dalam situasi dan kondisi apapun seorang Bhabin wajib menyambangi warga binaanya, disamping melakukan sambang juga untuk mengetahui perkembangan informasi yang ada diwilayah binaanya sehingga Bhabinkamtibmas dapat mengambil langkah untuk melaksanakan tugas dan sebagai bahan laporan kepada pimpinanya,” ujar Ipda Sri Marjana.

Pasca Pilkada serentak 2018, Ia juga mengimbau agar warga tetap menjaga situasi yang aman kondusif dan bersikap tenang serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya kejadian daerah lain.

“Kami berharap agar masyarakat selalu koordinasi dengan aparat Kepolisian apabila ada hal yang mengganggu kamtibmas,” pesannya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar