Hadiri Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan, Wabup Ketapang Harap Desa Payak Kumang Juara Satunya

KalbarOnline, Ketapang – Pelayanan kepada masyarakat ditingkat Desa, merupakan suatu aspek yang sangat penting. Untuk itu, kepada para kepala desa agar terus meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan administrasi desa supaya melayani dengan baik.

Demikian antara lain yang disampaikan Wakil Bupati Ketapang, Farhan saat menghadiri kegiatan Pelaksanaan Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2022, Kantor Desa Payak Kumang Delta Pawan, pada Kamis (13/10/2022).

Desa Payak Kumang merupakan desa yang masuk 5 besar sebagai calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat regional III (Kalimantan Sulawesi) tahun 2022. Sebelumnya, Desa Payak Kumang juga telah menjadi juara 1 tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Wabup dalam kesempatan tersebut berharap, kegiatan lomba desa ini dapat menjadi contoh positif sekaligus memotivasi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Ketapang untuk terus memperbaiki dan memajukan desa masing-masing.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Ikuti Zikir dan Doa Virtual Bersama Presiden dan Wapres

“Saya juga harap lomba desa ini dapat mendorong kepala desa dan perangkatnya untuk lebih tertib dalam administrasi desa khususnya dalam pertanggungjawaban dana desa dan memiliki sumber pendapatan sehingga kedepan banyak desa memiliki penataan administrasi dan pendapatan yang memadai,” ujar Wabup Farhan saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan berfoto bersama di sela-sela Pelaksanaan Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2022, Kantor Desa Payak Kumang Delta Pawan, Kamis (13/10/2022). (Foto: Adi LC)
Wakil Bupati Ketapang, Farhan berfoto bersama di sela-sela Pelaksanaan Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2022, Kantor Desa Payak Kumang Delta Pawan, Kamis (13/10/2022). (Foto: Adi LC)

Selain itu Wabup Ketapang juga menyampaikan, bahwa aparat desa beserta masyarakat agar bersama-sama membangun dan meningkatkan persatuan dan kesatuan di wilayah desa masing-masing.

“Saya minta kepada para kepala Desa agar memberikan perhatian penuh terhadap hal-hal yang dapat memecah belah persatuan di wilayah NKRI, khususnya di Kabupaten Ketapang”, tegas beliau.

Baca Juga :  Wabup Farhan: Kerukunan Umat Beragama Modal Dasar Bernegara

Selanjutnya, Wabup Farhan juga mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dan mengucapkan selamat melakukan klarifikasi lapang lomba desa dan kelurahan regional III tahun 2022.

“Semoga Desa Payak Kumang menjadi juara 1 pada tingkat regional ini dan kepada ketua tim, saya berharap sedianya agar dapat memberikan bimbingan untuk perbaikan di masa mendatang,” ujarnya. 

Turut dalam kegiatan ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Ketapang, para kepala perangkat daerah, Forkopimcam, para perangkat desa dan para tokoh Desa Payak Kumang serta undangan lainnya. (Adi LC)

Comment