by

Safari Jumat Polsek Delta Pawan, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pemilu Damai

KalbarOnline, Ketapang – Kanit Binmas Polsek Delta Pawan jajaran Polres Ketapang, Ipda Sri Marjana bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Kalinilam, Aiptu Sujarwo dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Muliabaru, Bripka Ngadimin kembali melakukan kegiatan safari Jumat. Kali ini dilakukan di Masjid Hidayatussholihin, jalan Gajah Mada, Desa Kalinikam, Kecamatan Delta Pawan, Jumat (25/1/2019).

Kegiatan Safari Jumat ini, merupakan satu diantara program unggulan dari Polsek Delta Pawan. Dengan tujuan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada jama’ah. Pada kesempatan tersebut, Ipda Sri Marjana dipercaya sebagai Khotib Sholat Jumat oleh Jama’ah Masjid.

Dihadapan jamaah Jumat, Ipda Sri Marjana menyampaikan materi tentang ‘Kaum muslim wajib amar ma’ruf nahi munkar’. Selain itu, mengingat di tahun 2019 ini merupakan tahun politik, Ipda Sri Marjana menghimbau kepada jama’ah yang hadir untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Di tahun 2019 ini merupakan tahun politik, kita akan menghadapi pesta demokrasi. Untuk itu mari semua menjaga Kamtibmas dan memohon perlindungan Allah agar dijauhkan dari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan anak bangsa,” ajaknya.

Jama’ah tampak antusias mendengar khutbah yang disampaikan oleh Ipda Sri Marjana. Usai pelaksanaan Sholat Jum’at kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan video himbauan kampanye damai dan sejuk. (Adi LC)

Comment

News Feed