Kembangkan SDM di Bidang Pertanian, Wabup Sintang Buka Seleksi Akademik Mahasiswa Polbangtan

Wakil Bupati Sintang, Askiman, Memberikan Sambutannya, Saat Pembukaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Polbangtan Jalur Kerjasama Pemkab Sintang Dengan Polbangtan Yogyakarta dan Magelang (Foto: */Sg)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Memberikan Sambutannya, Saat Pembukaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Polbangtan Jalur Kerjasama Pemkab Sintang Dengan Polbangtan Yogyakarta dan Magelang (Foto: */Sg)

Kerjasama Dengan Polbangtan Yogyakarta dan Magelang

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM secara resmi membuka seleksi akademik mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) jalur kerjasama Pemerintah Kabupaten Sintang dengan Polbangtan Yogyakarta dan Magelang tahun akademik 2018/2019, yang berlangsung di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang, Selasa (3/7/2018).

Hal ini, merupakan upaya pengembangan sumber daya manusia dalam bidang pertanian, dimana diketahui sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Sintang merupakan salah satu sektor unggulan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM menyatakan bahwa salah satu penggerak pembangunan Kabupaten Sintang dalam peningkatan perekonomian masyarakat adalah bidang pertanian.

“Sehingga sangat diperlukan para tenaga ekstra yang sangat terampil dalam menanganinya. Karena sektor perkebunan kelapa sawit, lada dan Karet merupakan salah satu unggulan bagi pendapatan masyarakat di daerah termasuk sektor pangan,” ujarnya.

Wabup Askiman juga menegaskan bahwa dalam rangka mendukung semua program kebijakan strategis Pemerintah kabupaten Sintang dalam peningkatan perekonomian masyarakat, sangat diperlukan sumber daya manusia yang berkwalitas dalam penggerak perekonomian.

“Sehingga dengan adanya seleksi para mahasiswa Polbangtan jalur kerjasama Pemerintah Kabupaten Sintang hari ini diharapkan bisa mencetak para tenaga yang handal, tenaga yang mampu, tenaga yang memiliki kualitas yang luar biasa serta para tenaga yang betul-betul mau menyumbangkan pemikiran dalam membangun daerah kita ini,” tukasnya.

Semenatra itu, Ketua panitia seleksi penerimaan mahasiswa Polbangtan Yogyakarta dan Magelang tahun akademik 2018/2019, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Henri, S.Sos., MM menyatakan bahwa dari jumlah 101 orang yang mendaftarkan diri, sebanyak 82 orang yang telah dinyatakan lulus administrasi, namun pada tes tertulis, hanya sebanyak 79 orang yang mengikuti, 3 orang mahasiwa dinyatakan mengundurkan diri tanpa alasan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan Polbangtan Yogyakarta dan Magelang, DR. Ananti Yekti, SP., MM dan beberapa Kepala OPD terkait. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar