Bersama Kapolda Kalbar, Bupati Kunjungi Ponpes Darul Ulum

Bersama Kapolda Kalbar, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Kunjungi Ponpes Darul Ulum (Foto: ian)
Bersama Kapolda Kalbar, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Kunjungi Ponpes Darul Ulum (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menghadiri acara silaturahmi Ulama dan Umaro untuk Kalbar Aman di Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Dua Kecamatan Rasau. Kegiatan yang bertajuk untuk Kalbar Aman tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Barat dan Pj Gubernur Kalimantan Barat.

Bupati Kubu Raya selaku tuan rumah dalam pertemuan tersebut mengutarakan, bahwa silaturahmi sangat penting dibangun untuk  menjalin hubungan yang harmonis, komunikasi yang baik terjalin, kerja sama terbangun serta kebersamaan terjaga untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat.

Menurutnya dengan peran masing-masing yang disinergikan akan menjamin keamanan Kalimantan Barat, dalam menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

“Kita semua harua bersatu padu, membangun komitmen bersama untuk menjaga keutuhan NKRI. Menekan pertumbuhan radikalisme dan intoleran melalui peranan masing-masing ditengah masyarakat,” ujar Rusman Ali, Jumat (1/6)

Dengan silaturahmi yang baik antara Ulama dan Umaro seperti akan dengan sendirinya membangun kebersamaan yang lebih kokoh untuk menjaga kedamaian ditengah masyarakat. Dengan demikian, secara bersama-sama memantau kemungkinan timbulnya radikalisme dan intoleran yang disebabkan oleh pemahaman keliru atas ajaran agama. (ian)

Tinggalkan Komentar