Polres Melawi Perketat Pengamanan, Periksa Barang Bawaan Para Pengunjung

Polres Melawi Perketat Pengamanan, Periksa Barang Bawaan Para Pengunjung (Foto: Hms Polres Melawi)
Polres Melawi Perketat Pengamanan, Periksa Barang Bawaan Para Pengunjung (Foto: Hms Polres Melawi)

KalbarOnline, Melawi – Bagi masyarakat Melawi, saat hendak mengunjungi Kantor Mapolres Melawi, bersiaplah untuk diperiksa petugas Polisi. Pemeriksaan dilakukan terhadap barang bawaan termasuk tas para tamu Polres Melawi.

Hal tersebut terlihat dari sikap sigap dari KA SPKT Polres Melawi, Ipda Samuji bersama anggota jaga Mako Polres Melawi, Selasa (15/5) pagi.

“Pemeriksaan barang bawaan serta tas para pengunjung yang datang ke Mapolres Melawi. Tentunya dalam pemeriksaan tersebut dijelaskan terlebih dahulu maksud dan tujuan dari pemeriksaan, para pengunjung juga bersedia untuk diperiksa barang bawaannya. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan mengedepankan sikap humanis dan para tamu tidak ada yang keberatan untuk diperiksa barang bawaannya,” katanya.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, SIK., M.Si mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan untuk memastikan keamanan pengunjung. Dengan diperiksa, maka pengunjung Polres dapat lebih aman karena bebas dari gangguan yang mungkin terjadi.

“Itu semata-mata untuk keamanan bersama. Jadi tiap pengunjung yang datang akan diperiksa oleh petugas kami. Dan ini kami lakukan setiap hari,” jelasnya.

“Pemeriksaan yang dilakukan, bertempat di pintu masuk Mapolres Melawi. Ketika masuk melewati pintu gerbang, maka petugas sudah siap mengarahkan pengunjung ke kantor pemeriksaan untuk diperiksa,” sambungnya.

Menurutnya, semua warga yang mengurus keperluan apapun akan diperiksa, baik kendaraan maupun barang bawaan yang dibawa. Aturan tersebut berlaku untuk semua yang datang termasuk para PNS.

“Dengan adanya pengamanan semacam itu, maka pengunjung di Polres Melawi akan terjamin keamanannya. Jangan sampai ada yang dirugikan jika datang ke Polres. Untuk itulah disiapkan pemeriksaan semacam ini dari petugas,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan akan diberlakukan terus.

“Allahamdulilah selama ini tidak ditemukan adanya hal-hal yang ganjil dari pemeriksaan yang ada. Kalau di Melawi masih kondusif, masih aman dan masyarakat yang berkunjung juga tidak ada yang mencurigakan. Meskipun tergolong kondusif tidak ada salahnya dilakukan pemeriksaan untuk keamanan bersama,” tandas Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin.

Penulis : Oktavianus

Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar