Polsek Delta Pawan dan SD 19 Teken MoU Keamanan dan Ketertiban di Sekolah

Kanit Binmas Polsek Delta Pawan IPDA Sri Marjana dan Kepala SD Negeri 19 Delta Pawan, Foto Bersama Usai Penandatanganan MoU (Foto: Adi LC)
Kanit Binmas Polsek Delta Pawan IPDA Sri Marjana dan Kepala SD Negeri 19 Delta Pawan, Foto Bersama Usai Penandatanganan MoU (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Delta Pawan, lebih khusus di tempat belajar mengajar baik di tingkat SD, SMP dan SMA Polsek Delta Pawan yang diwakili oleh Kanit Binmas dan Kepala SD Negeri 19 Delta Pawan menandatangi Memorendum of Undertanding (MoU ), di gedunng SD Negeri 19 Jalan Panembahan Air Mala No. 31 Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Rabu (25/4).

Kepala Sekolah SD 19 Delta Pawan, Sulaimansyah, S.Pd.SD menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polsek Delta Pawan untuk bersama melakukan pembinaan terhadap siswa yang telah disepakati dalam bentuk penyuluhan masalah tertib berlalu lintas, dan masalah kriminalitas.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan, IPDA Sri Marjana menagatakan tujuan kesepakatan ini ialah untuk membangun kerjasama dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban siswa yang meliputi pembinaan perilaku disiplin, tertib di jalan maupun disekolah.

Selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat dan para siswa terutama pemicu diantaranya Miras, Narkoba, siswa merokok sehingga dapat meminimalisir terjadinya tawuran pelajar dan tindak pidana lainnya. Tak lupa, ia juga menyampaikan ajakan untuk menciptakan Pilgub serentak 2018 dengan damai.

“Gangguan kantibmas di lingkungan sekolah perlu dicegah,” tukasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar