Peringatan Hari Otonomi ke-XXII dan Hari Kartini, Hermanus : Inovasi Menjadi Tolak Ukur

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Kartini (Foto: ian)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Kartini (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar ramah tamah Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII dan hari Kartini. Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menilai ada makna yang dapat diperoleh dari peringatan tersebut.

“Melalui acara hari ini tentu ada makna yang bisa kita petik, kita ingin memberikan sebuah apresiasi terhadap hari otonomi daerah yang ditetapkan pemerintah. Ini sebagai inspirasi untuk berbuat dan terus bekerja dalam rangka menyelenggarakan tugas pelayanan, tugas pembangunan, tugas pemberdayaan masyarakat, karena itu Pemda di tuntut dimaknai otonomi daerah dengan baik,” ujarnya, Rabu (25/4).

Diakuinya dengan otonomi daerah ini maka ada kewenangan pemerintah daerah yang diberikan oleh pemerintah pusat. Dan melalui hari otonomi daerah ini Pemda dapat lebih baik dalam melaksanakan kewenangan tersebut.

“Jadi ada enam urusan wajib pelayanan dasar, dan 8 urusan wajib bukan dasar, 8 urusan pilihan. Inilah yang perlu dimaknai, hari otonomi daerah ini kita terus dapat menjalankan urusan ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan terbaik, semua jajaran harus bekerja keras, cerdas, tuntas, dan iklas,” katanya.

Pemda, menurutnya melalui otonomi daerah ini ditantang dan dituntut berinovasi dalam memaknai hari otonomi daerah. Dan diharapkan inovasi ini menjadi tolak ukur kemajuan daerah.

“Intinya kita ingin memberikan hal yang lebih baik cepat dan mudah dalam pelayanan kepada masyarakat. Peringatan hari Otonomi Daerah ini momentum jajaran Pemda bersama melaksanakan tugas kita dalam rangka kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar