Komitmen Mencerdaskan Bangsa, Pihak Swasta Bangun Sekolah Terpadu

Pemkab Kubu Raya Dukung dan Sambut Baik

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran yayasan pendidikan yang ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sekolah-sekolah, yang lahir dan dikelola oleh pihak swasta.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Harapan Bangsa di Desa Parit Baru, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (16/4).

Sekolah yang akan memiliki fasilitas terlengkap dalam satu komplek tersebut akan mulai dibangun dengan sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak.

“Kita sangat mendukung investasi dalam bidang pendidikan seperti ini. Terlebih ini dikelola oleh teman-teman swasta. Yang pastinya kita semua memiliki tanggung jawab yang sama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan kehadiran sekolah ini, nanti di Kubu Raya, akan semakin banyak pilihan sekolah bagi masyarakat,” ucap Hermanus.

Baca Juga :  Terima Sabuk Hitam DAN Kehormatan INKAI, Karolin Margret Natasa: Ini Tantangan Bagi Saya

Sampai saat ini, sambung Hermanus, masih banyak masyarakat yang menyekolahkan anak-anaknya di jawa karena mengejar kelengkapan fasilitas pendukung. Kedepan, Kubu Raya akan memiliki sekolah yang memiliki fasiulitas pendukung yang lengkap, bahkan hingga kolam renang. Dimana, nantinya akan dibangun semuanya dalam satu komplek. Tidak hanya itu, jenjang pendidikannya juga akan lengkap dalam satu komplek mulai dari TK hingga SMA.

Baca Juga :  Bupati Buka Peresmiaan Dekranasda di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya

Selain itu, Dirinya juga mengharapkan agar pembangunan sekolah tersebut dapat ditingkatkan hingga ke tingkat perguruan tinggi.

“Kedepan kita akhirnya memiliki sekolah dengan fasilitas yang sangat lengkap, tidak hanya itu, jejajangnya juga lengkap hingga SMA. Dan yang tidak kalah, sekolah ini nantinya akan menerapkan pendidikan dengan tiga bahasa Indonesia, Inggris dan Mandari.  kita harapkan dapat berjalan dengan lancar, pemerintah sangat mendukung dan kita harapkan juga masyarakat mendukung,” harap Hermanus. (ian)

Comment