Hadiri Peluncuran Zakat Community Development, Ini Pesan Wabup Sambas

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah, Saat Menghadiri Peluncuran Zakat Community Development (Foto: Hms)

KalbarOnline, Sambas – Wakil Bupati Sambas, Hairiah meyakini keberadaan zakat positif bagi perkuatan ekonomi kerakyatan.

Wabup mengatakan, Zakat adalah kekuatan ekonomi umat. Ia mengapresiasi upaya Baznas Pusat, Provinsi Kalbar dan Kabupaten Sambas, terutama program Zakat Community Development untuk Sambas.

Desa Jirak, satu dari tiga desa di Kalimantan Barat yang mendapat bantuan langsung dari Baznas Pusat, terang Wabup patut bersyukur.

“Pemerintah Sambas mengapresiasi bantuan yang diberikan Baznas untuk Desa Jirak Kecamatan Sajad ini. Banyak harapan kita dengan adanya bantuan ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan Jirak lebih maju,” ujarnya saat menghadiri peluncuran Zakat Community Development (ZCD) di Masjid Al Munawwar, Desa Jirak, Kecamatan Sajad, Kamis (11/1).

Bantuan program ZCD Baznas itu, diantaranya program ambulans terapung, urunan dari Baznas Pusat dan Propinsi Kalbar.

Termasuk bantuan untuk membangun tenun songket dan perkebunan lada di Desa Jirak tersebut.

Harapan Hairiah, masyarakat benar-benar memanfaatkan bantuan itu. Dia menginginkan bantuan itu menghasilkan banyak kreatifitas dan inovasi dari desa jirak.

“Pesan saya, manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. Insya Allah telah mendapatkan pendampingan dari ahlinya. Masyarakat harus punya semangat untuk menjadi lebih baik,” pesannya.

Senada dengan Wabup Sambas, Camat Sajad, Alfian mengatakan jangan sampai penerima bantuan tidak amanah. Dia menegaskan jangan sampai bantuan tersebut tidak memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Desa Jirak.

“Kita harus optimis bantuan ini harus memberikan banyak manfaat, terutama untuk perekonomian masyarakat kita,” harapnya.

Camat juga menginginkan masyarakat Desa Jirak penerima bantuan, dapat mereplikasi keberhasilan desa-desa lain untuk diterapkan di Desa Jirak.

Dia menyebutkan, sudah banyak desa yang berhasil membangun tenun songket dan perkebunan lada.

“Jangan malu untuk kita belajar dari orang lain. Pada intinya kita punya semangat berubah, mau belajar dan kerja keras,” tukasnya.

Alfian turut mengapresiasi upaya Baznas dengan bantuan itu. Dia berharap, bantuan itu akan meningkatkan status Desa Jirak dari Desa Miskin menjadi lebih baik. (Mur/Hms)

Tinggalkan Komentar