Bulog Ketapang Operasi Pasar, Satu Paket Sembako Seharga Rp65 Ribu

Operasi Pasar Yang Digelar Perum Bulog Sub Divisi Regional Kabupaten Ketapang (Foto: Adi LC)
Operasi Pasar Yang Digelar Perum Bulog Sub Divisi Regional Kabupaten Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, Perum Bulog Sub Divisi Regional Kabupaten Ketapang menggelar operasi pasar (OP) di berbagai wilayah Kota Ketapang, OP ini dilakukan untuk menjaga stabilisasi harga bahan pokok.

Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan Harga Pasar dan Pelayanan Publik, Perum Bulog Sub Divisi Regional Kabupaten Ketapang, Jarau mengatakan OP yang digelar Bulog dilaksanakan mulai 19 Desember 2017 dan akan berlangsung hingga menjelang tahun baru.

“Kami melakukan OP di titik-titik yang telah dikoordinasikan dengan Pemda, seperti Pasar rakyat dan tempat lapangan terbuka,” ujarnya saat ditemui di lokasi OP Pasar Desa Payak Kumang, Selasa (19/12).

Menurutnya dengan melakukan OP ini diharapkan bisa meredam lonjakan harga di pasar menjelang perayaan hari besar keagamaan dan libur panjang nasional.

“Kita menggelar OP ini, ‎guna menjaga stabilitas harga pasar di Ketapang. Terutama berkaitan dengan kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat, Jadi kebutuhan pokok yang kita jual harganya dibawah harga pasar,” ungkap Jarau.

Operasi pasar ini banyak dimanfaatkan warga. Sejumlah warga merasa senang karena ada pilihan, salah satunya Murtini yang merupakan ibu rumah tangga, ia mengaku barang yang dijual di operasi pasar lebih murah.

“Harganya sangat membatu sekali, apalagi barang yang dijual sesuai dengan kebutuhan rumah tangga,” ucapnya kepada KalbarOnline sambil menenteng paket sembako murah Bulog.

Pada OP tersebut komoditas yang dijual seperti beras, minyak goreng dan gula pasir, untuk beras dijual dengan harga Rp8.100/Kg, gula pasir Rp12.000/Kg dan minyak goring Rp12.500/Liter, dijual dalam satu paket yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 Liter Minyak Goreng seharga perpaketnya Rp65000.

Diketahui untuk besok (Rabu 20 Desember 2017.red) pihak Bulog akan menggelar pasar murah di kawasan Pasar Sentap yang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dilanjutkan pada siang harinya di Pasar Desa Tuan-Tuan serta dilanjukan pada sore harinya di Lapangan THR Sepakat Ketapang. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar