Pengurus KONI Kabupaten Ketapang Resmi Dilantik

Suasana Pelantikan Pengurus KONI Ketapang Periode 2016-2020 (Foto: Adi LC)

Harap Sinergi Antara KONI dan Bupati Ketapang Dalam Membina Atlet Olahraga

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Komite Nasional Olah Raga Indonesia (KONI) Kabupaten Ketapang resmi dilantik, Sabtu (16/9) malam.

Pelantikan para pengurus KONI Ketapang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Kalimatan Barat, H Fachrudin Siregar di Pendopo rumah dinas Bupati, Jalan H Agus Salim Ketapang. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, Dandim 1203 Letkol Inf Riko Haryanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sahat Sirait, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Drs Yulianus dan para tamu undangan.

Dalam pelantikan ini, Fadli Atief resmi dikukuhkan sebagai Ketua KONI Kabupaten Ketapang periode 2016 – 2020, dalam sambutannya ia berharap agar pengurus KONI Kabupaten Ketapang yang baru dilantik dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga di Ketapang.

“Salah satu tugas pengurus KONI yang baru dilantik adalah mempersiapkan para atlet untuk ikut dalam pagelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Sintang 2018 mendatang,” Fadli.

Senada dengan Fadli Atief, Ketua KONI Kalbar, H Fachrudin Siregar berpesan kepada pengurus KONI yang dilantik agar bekerja cepat untuk mengahadapi Porprov Kalbar 2018 di Sintang.

“Saya berharap setelah Sintang, Ketapang dapat menjadi tuan rumah Porprov kedepan, saya juga menginginkan Bupati dan KONI dapat bekerja sama dalam membina atlet olahraga di Ketapang,” harapnya.

Sementara itu Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutanya mengatakan agar ada konsolidasi seluruh pengurus cabang olahraga.

“Untuk menghadapi Porprov di Sintang agar masuk dalam 3 besar atau 5 besar dari urutan yang sekarang diposisi 13 besar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan jika Forkopimda akan membagi tugas untuk setiap event kejuaraan olahraga di Ketapang seperti untuk kejuaraan sepak bola dengan Piala Bupati, kejuaraan tinju dan balap motor dengan Piala Dandim untuk bola volly Piala Kapolres, dengan penganggaran dananya melalui APBD Ketapang.

“Olahraga di Ketapang bukan cuma menjadi tanggung jawab Forkopimda dan KONI saja, tapi juga oleh investor dan pengusaha juga agar semakin maju,” pungkasnya.

Kegiatan yang diakhiri dengan kesenian adat Melayu yaitu pembacaan syair gulung penampilan tarian adat berlangsung sukses. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar