Dua Alasan PKS Labuhkan Dukungan Kepada Sutarmidji Menuju Pilgub 2018

Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo (Foto: Insta)
Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo (Foto: Insta)

Elektabilitas dan Kinerja Selama Memimpin

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Barat telah melakukan beberapa penelitian dan penilaian sebelum merekomendasikan Sutarmidji sebagai calon Gubernur Kalbar sehingga beberapa waktu lalu DPP juga telah memberikan rekomendasinya.

Ketua DPW PKS Kalimantan Barat, Arif Joni Prasetiyo mengatakan bahwa ada 2 (dua) alasan PKS melabuhkan dukungan kepada Sutarmidji.

Hal pertama yang diambil saat menentukan siapa kandidat calon gubernur Kalimantan Barat yang diusung ialah melakukan penelitian terkait elektabilitas masing-masing kandidat.

“PKS sudah melakukan penelitian terkait dengan elektabilitas beberapa kandidat Gubernur Kalbar. Sutarmidji memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi dengan angka yang signifikan di antara kandidat lainnya,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Kemudian PKS juga sudah melakukan penilaian terhadap kinerja dari kandidat karena rata-rata kandidat sudah pernah atau sedang menjabat sebagai kepala daerah maupun wakil.

“Kinerja yang menurut penilaian PKS juga Sutarmidji,” tukasnya.

Kemudian juga melakukan survey kepada pengurus PKS dan konstituen simpatisan PKS.

“Mayoritas sekitar 80 persen memilih Sutarmidji,” terangnya.

Dari beberapa penilaian tersebut, pilihan kepada Sutarmidji juga diperkuat dengan gambaran kinerjanya yang baik dan visi misinya untuk pembangunan Kalbar ke depan sejalan dengan PKS.

Dalam rekomendasi yang diberikan DPP PKS juga disampaikan catatan kaki dalam hal bagaimana nantinya Sutarmidji memilih siapa yang menjadi wakil.

“Ada catatan kaki bahwa beliau sekiranya dapat memilih wakil yang memiliki kesamaan visi dan misi pembangunan Kalbar dan tentu bisa bekerjasama dengan Gubernur dan komunikasi yang baik kepada partai-partai pendukungnya,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar