Sambut Rencana Pemkab Sintang Rekrut Guru Kontrak

Ilustrasi Guru Kontrak (Foto: Ist)
Ilustrasi Guru Kontrak (Foto: Ist)

KalbarOnline, Sintang – Rencana penerimaan guru honorer kontrak daerah yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang menjadi angin segar bagi tenaga pendidik. Terutama bagi tenaga pendidik berstatus Guru Tidak Tetap (GTT).

Satu diantara guru honorer kontrak daerah, Adrianus menerangkan realisasi rencana ini jelas menggembirakan. Guru asal Kecamatan Ketungau Tengah ini tidak menampik hingga kini masih banyak rekan-rekannya sesama tenaga pendidik berada pada kondisi ketidakpastian dan keterbatasan.

“Kasihan teman-teman yang masih honorer sekolah dan gajinya kecil. Di Ketungau Tengah juga masih banyak. Saya dulu pernah merasakannya. Namun, semangat dalam keterbatasan dan jauh dari kata sejahtera tidak menyurutkan semangat mengabdi dan melayani anak bangsa,” ujarnya.

Pembukaan formasi guru kontrak daerah jelas meningkatkan sisi pendapatan lebih layak bagi para tenaga guru dari gaji sebelumnya. Kendati kontrak daerah belum bisa menjamin status Pegawai Negeri Sipil (PNS), setidaknya menjadi bentuk penghargaan bagi pengorbanan dan pengabdian para guru GTT selama ini.

“Sangat kita sambut prioritas Pemkab Sintang bagi guru GTT. Pembukaan guru kontrak daerah ini juga diharap bisa menyerap lulusan-lulusan tenaga pendidik yang masih menganggur. Mohon perhatian Pemkab Sintang terhadap pendidikan di wilayah Ketungau Tengah,” pungkasnya. (Sg)

Tinggalkan Komentar