Pemkot Akan Persiapkan Infrastruktur Yang Menunjang Sukseskan Pontianak Bersepeda

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Ilustrasi Pesepeda di Jalanan Kota (Foto: MD Group)
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Ilustrasi Pesepeda di Jalanan Kota (Foto: MD Group)

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pontianak akan fokus mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dalam beraktivitas dan bekerja sehari-hari.

“Harapan kita ke depan kita coba Pontianak bersepeda. Kita akan terapkan ke depan minimal warga Kota Pontianak menuju ke tempat tugasnya masing-masing dengan bersepeda,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Dirinya berkomitmen untuk kedepannya akan mempersiapkan semua infrastruktur yang dibutuhkan. Terutama dalam pembangunan jalur-jalur sepeda yang lebih aman dan memadai untuk dilintasi.

“Kita akan siapkan semua infrastruktur yang menunjang. Kita akan coba jalur sepeda di wilayah yang aman di wilayah trotoar, halaman kantor, halaman rumah sehingga masyarakat lebih mudah dan nyaman untuk bersepeda,” paparnya.

Mantan Kepala Dinas PU Kota Pontianak ini juga mengharapkan masyarakat Kota Pontianak lebih mendahulukan sepeda sebagai alat transportasi ketimbang kendaraan bermotor. Sehingga kedepannya bersepeda akan sudah terbiasa untuk masyarakat.

“Insyaallah masyarakat yang menggunakan sepeda lebih nyaman. Langkah yang sudah kita lakukan ialah menganjurkan ke sekolah agar siswa yang belum 17 tahun yang belum boleh bermotor lebih baik bersepeda,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar