Sutarmidji Klaim Tingkat Ekonomi Masyarakat Pontianak Semakin baik

Bus Trans Pontianak Kerap Kali Sepi Penumpang Menandakan Ekonomi Masyarakat Semakin Baik

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan bahwa operasional lima armada bus Trans Pontianak yang dikelola oleh Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Perhubungan untuk pelajar dan umum kerap kali sepi penumpang.

Menurutnya berbagai inovasi telah dilakukan untuk membuat Bus Trans Pontianak bisa ramai penumpang. Namun tidak ada terjadi peningkatan antusias masyarakat untuk menggunakan salah satu transportasi umum di Kota Pontianak tersebut.

Baca Juga :  Dalam Rangka Hari Bakti ke-70 TNI AU, Lanud Supadio Pontianak Kerja Bakti di Istana Kadriah

“Mungkin karena tingkat ekonomi masyarakat kita semakin baik sehingga punya transportasi sendiri. Apalagi roda dua saat ini sudah menjadi transportasi umum dengan adanya Go-Jek yang sudah hadir di Kota Pontianak,” ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini sudah ada lima armada bus Trans Pontianak yang beroperasi sesuai dengan rutenya. Namun memang masih saja belum ada kesadaran masyarakat untuk menggunakan Trans Pontianak.

Baca Juga :  Tak Setuju Atas Kebijakan Manajemen PT LBP, TKH Sambangi DPRD Sekadau

“Padahal untuk pelajar tidak kita kenakan tarif tertentu tapi cukup dia masukan di kotak 500 rupiah boleh, 300 rupiah boleh, 100 rupiah boleh. Untuk umum, dulu di sini oplet ada 762 trayek sekarang yang beroperasi tidak sampai 150 lagi,” tandasnya. (Fai)

Comment