Kapolres Dukung Seminar Antisipasi Isu SARA Jelang Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, menyambut baik dan memberikan dukungan atas kegiatan seminar antisipasi isu SARA jelang Pilgub Kalbar yang dilaksanakan Ikatan Penan Peduli Sosial dan Budaya (P2SB) Kapuas Hulu.

“Kegiatan tersebut sangat bermanfaat, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, agar tidak mudah terpancing dengan berbagai isu SARA dan informasi Hoax, yang dapat memecahbelah persatuan NKRI,” ujarnya.

Kapolres menuturkan, pihaknya juga telah melakukan berbagai pemetaan menghadapi Pilgub 2018 mendatang.

Baca Juga :  Honda Jazz Nyemplung ke Kolam Air Mancur Tugu Digulis Pontianak, Supir Dilarikan ke UGD RS Untan

“Kita harapkan, semua pihak secara bersama-sama, untuk bersinergi menjaga keutuhan dan persatuan umat beragama di Kalbar,” ungkapnya.

Dukungan juga disampaikan oleh Tokoh Politik Kapuas Hulu, Agus Mulyana. Ia sangat berharap para elit politik tidak mencedrai pelaksanaan Pilgub Kalbar 2018 mendatang, yang bersifat provokatif dan memecahbelah persatuan dan keutuhan umat beragama.

“Harus berkompetisi secara sehat, agar melahirkan pemimpin yang berkualitas. Pada intinya saya mendukung kegiatan seminar yang akan diadakan ini,” ujarnya.

Menurut, mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu, tidak hanya IP2SB KH saja yang melaksanakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini. Semua pihak wajib untuk mengambil peran, demi menyatukan dan mencerdaskan masyarakat agar melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kukuhkan Paskibraka Kapuas Hulu

“Kegiatan ini sebagai upaya, untuk mencerdaskan masyarakat, agar lebih dewasa dalam berpolitik,” tukasnya.

Kegiatan seminar antisipasi pengaruh isu SARA, menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar tahun 2018 mendatang tersebut, dilaksanakan tanggal 26 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB, di Aula Bupati Kapuas Hulu. (Ishaq)

Comment