Mudahnya Membayar Pajak Kendaraan di Samsat Drive Thru

Bertambah Satu Lagi Pelayanan Publik di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Satu lagi gerai yang melengkapi pelayanan publik di Kota Pontianak, Samsat Drive Thru namanya. Samsat Drive Thru yang berlokasi di halaman Museum Negeri ini merupakan loket pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Wajib pajak yang hendak membayar pajak kendaraannya, baik sepeda motor maupun mobil, tidak perlu turun dari kendaraan. Mereka bisa langsung mengarahkan kendaraannya tepat di depan loket dan membayar pajaknya dengan menyerahkan STNK dan notis pajak. Samsat Drive Thru diresmikan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Cornelis di halaman Museum Negeri Pontianak, Kamis (10/8).

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang turut menghadiri peresmian Samsat Drive Thru, menyambut baik dibukanya loket pembayaran pajak kendaraan. Dengan demikian, kata dia, masyarakat diberikan alternatif dan kemudahan dalam membayar pajak kendaraannya.

“Ini salah satu inovasi yang inovatif. Di Samsat Drive Thru ini wajib pajak tidak perlu turun dari kendaraan, tetapi dari dalam kendaraan mereka bisa langsung membayarnya di loket,” ujarnya.

Dengan keberadaan Samsat Drive Thru ini menurutnya menjadi pelengkap pelayanan publik di Kota Pontianak, terutama untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. Terlebih, pelayanan publik menjadi salah satu visi dan misi Kota Pontianak sehingga loket pelayanan itu semakin melengkapi layanan publik yang dibutuhkan masyarakat.

Dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat Pontianak yang memiliki kendaraan bermotor dan telah memasuki jatuh tempo pajak kendaraannya segera membayar pajak.

“Apalagi dengan adanya Samsat Drive Thru ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh wajib pajak,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

BACA JUGA:  Pemkab Sanggau Serahkan Dukungan Pemekaran Kapuas Raya ke Gubernur Kalbar

Comment