Kapendam XII/Tpr Hadiri Debat Publik TV Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos menghadiri acara debat publik program ‘Tanggap Tepat Tuntas’ dengan tema, “Pilkada, Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, di LPP TVRI Kalbar, Pontianak, Rabu (15/2) kemarin.

Dalam acara tersebut Kapendam XII/Tpr menerangkan, pengamanan Pilkada serentak, Kodam XII/Tpr sudah siap siaga sejak lama dalam membantu Kepolisian dan Pemerintah Daerah, bahkan untuk pengamanan di Pilkada ini menurunkan ribuan personel termasuk pasukan reaksi cepat.

Baca Juga :  Edi Kamtono : Makan Saprahan Lestarikan Budaya Kearifan Lokal

“Untuk pengamanan, Satgas pengamanan ditempatkan di tempat-tempat yang dianggap rawan, memang personel TNI tidak ada di TPS. Namun, di sekitar TPS siap siaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapendam.

Kapendam XII/Tpr menegaskan, proses Pilkada di Kalimantan Barat dinyatakan aman dan terkendali, tegas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah menyampaikan rasa syukur, dalam Pilkada ini aman dan lancar. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar yang langsung turun ke lapangan untuk memantau keamanan selama Pilkada.

Baca Juga :  Midji Kembali Ingatkan Kepala Daerah Tetap Maksimal Tangani Covid-19

Hingga saat ini, belum ditemukan adanya insiden terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di Kalbar, tentunya semua berharap penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar, aman dan tertib dan tidak terjadi kecurangan. (ian)

Comment