Pesona Pantai Temajuk: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sambas – Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak destinasi wisata bahari menakjubkan. Salah satu permata tersembunyi yang patut dikunjungi adalah Pantai Temajuk.

Terletak di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Pantai Temajuk terkenal dengan perpaduan air laut yang jernih dan pasir pantai berwarna coklat yang memberikan kontras menarik. Keindahan alam ini menciptakan pemandangan yang sangat fotogenik, cocok untuk para pecinta fotografi dan media sosial.

Salah satu daya tarik utama Pantai Temajuk adalah pemandangan matahari terbenamnya. Banyak yang mengklaim bahwa sunset di pantai ini adalah yang terindah di Indonesia.

Saat matahari perlahan tenggelam di cakrawala, langit berubah warna menjadi jingga keemasan yang mempesona, menciptakan suasana romantis dan tenang.

Baca Juga :  SDIT Ar Rayyan Sukses Boyong Prestasi di Ajang O2SN/FL2SN dan OSN 2018 Sekadau Hilir

Momen ini sangat dinantikan oleh para wisatawan, terutama bagi pasangan yang ingin menikmati keindahan alam bersama.

Pantai Temajuk juga dikenal dengan garis pantainya yang panjang. Pengunjung dapat berjalan menyusuri pantai sambil menikmati deburan ombak dan angin laut yang sejuk.

Pantai yang luas ini memberikan ruang bagi pengunjung untuk menikmati kegiatan seperti berjemur, bermain voli pantai, atau sekadar duduk bersantai sambil menikmati pemandangan laut.

Pantai Temajuk menawarkan fasilitas yang cukup memadai bagi para pengunjung. Terdapat area parkir, warung makan, dan penginapan di sekitar pantai.

Harga tiket masuk pun sangat terjangkau, hanya Rp 20.000 per orang. Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai seharian penuh.

Pantai Temajuk terletak di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dari pusat kota Sambas.

Baca Juga :  Anggota TNI yang Bunuh Tunangannya di Sambas Dijerat Pasal Berlapis

Meski perjalanan menuju pantai ini memerlukan waktu dan usaha, keindahan yang ditawarkan sangat sebanding dengan perjalanan yang ditempuh.

Untuk memudahkan perjalanan, pengunjung dapat menggunakan aplikasi peta digital seperti Google Maps. Cukup ketik “Pantai Temajuk” di kolom pencarian, dan aplikasi tersebut akan menunjukkan rute terbaik menuju lokasi.

Pantai Temajuk adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta pantai dan keindahan alam. Dengan pemandangan sunset yang memukau, garis pantai yang panjang, dan fasilitas yang memadai, pantai ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment