10 Ruko di Komplek Pasar Inpres Sintang Ludes ‘Dilalap’ Si Jago Merah (Foto: Ist)
10 Ruko di Komplek Pasar Inpres Sintang Ludes ‘Dilalap’ Si Jago Merah (Foto: Ist)

KalbarOnline, Sintang – Kebakaran hebat terjadi di Sintang, tepatnya di deretan rumah toko (ruko) di Kompleks Pasar Inpres Sintang, Sabtu (24/3) dini hari.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut sedikitnya 10 unit ruko ludes dilalap si jago merah.

Mendapatkan laporan tersebut, sekitar 10 menit Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang, menerjukan kekuatan penuh.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang, Martin Nandung, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya menerjukan empat buah mobil tangki dan mobil pompa dari damkar dan diperbantukan dari Busera serta Manggala Agni, dengan total anggota yang dikerahkan sebanyak 70 orang.

“Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul setengah tiga dini hari, ada 10 ruko yang terbakar, kami dari damkar sudah berusaha untuk memadamkan api, tetapi paling tidak, kita berhasil memblokir api agar tidak meluas ke beberapa ruko yang ada disekitarnya,” ungkap Martin.

Ia juga menjelaskan bahwa suasana dan akses pemadaman api pun berlangsung tanpa kendala.

“Memang ada 10 ruko yang belum bisa kami selamatkan, tetapi kita juga terbantu dengan suasana dan kondisi pada saat memadamkan api tersebut, pertama suasana pas subuh orang-orang sepi sehingga akses pemadaman pun tidak sulit, kemudian ditambah lagi cuaca hujan, suplai air cukup,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Martin Nandung juga mengungkapkan bahwa sumber api, masih belum diketahui, untuk itu pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian untuk menyelidiki lebih lanjut.

“Tentu bukan wewenang dari kami, saat ini kami melakukan pendinginan yang biasanya dilakukan sekitar satu hingga dua jam. Selanjutnya, kita serahkan kepada pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan,” tukasnya.

Sepuluh ruko yang terbakar tersebut diantaranya, Anugrah dan Glend foto 3 ruko, Inter Media 2 ruko, Mega Jaya 1 ruko, Toko Sari 2 ruko, Surya Ponsel 1 ruko, Gloria Sepatu 1 ruko, hanya ruko yang ditempati coffee delounge yang berhasil selamat dari lalapan api. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY