Satarudin Saat Mendaftar di PKB (Foto: Ist)
Satarudin Saat Mendaftar di PKB (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin diiringi puluhan kader dan simpatisan PDIP mendatangi Kantor Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pontianak.

Kedatangannya ke kantor PKB tersebut untuk melakukan pendaftaran bakal calon wali kota dalam penjaringan yang dilakukan oleh PKB.

“Saya berharap di Kota Pontianak sama seperti di pusat, di PKB dan PDI Perjuangan berkoalisi dan saya harapkan ini juga terjadi di sini Pilwako 2018 nanti,” harapnya.

Satar menjelaskan bahwa pengalaman dirinya selama berpolitik bahwa PKB merupakan partai yang sangat solid serta berkomitmen tinggi. Oleh sebab itulah ia beranggapan sangat cocok jika berkoalisi.

“Yang jelas kita sudah berkomunikasi, PKB dan PDI Perjuangan sangat bisa berkoalisi,  PDIP ada 6 kursi tinggal mencari tiga kursi lagi,  jika kedua partai  ini berkoalisi maka kita bisa mengusung nanti,” tukasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa sejauh ini komunikasi antar kedua partai yang notabene partai nasionalis dan partai yang kental akan kereligiusan ini sangat  intens, tidak hanya antar dua partai ini,  namun dengan berbagai partai lainnya.

“Yang jelas saya sangat inten dengan PKB. Saya harapkan PKB dan kami bisa bersinergi menjadi koalisi partai yang nasionalis religius,” tandas Satar.

Sementara Dewan Suro PKB Kota Pontianak Sy. Abdullah Al-Baiti menyatakan, pendaftaran yang baru dibuka dari 31 Juli hingga 4 Agustus itu, Satarudin adalah orang yang pertama dan langsung mendaftar untuk berkoalisi.

“Kami sangat menyambut gembira kedatangan Pak Satar langsung mendaftar, karena sangat kemungkinkan sekali untuk berkoalisi. Tidak hanya di pusat saja kemesraan ini tapi sampai  ke daerah,” terangnya.

Dirinya menjelaskan bahwa PKB sejauh ini selalu komitmen dengan pendiriannya bahkan termasuk koalisi yang jika nantinya terwujud antara PDIP dan PKB, ia pastikan dukungan penuh ke Satarudin akan diserahkan.

“Kami komit dan kami akan bentuk mendukung Pak Satarudin secara militansi bersama PDI Perjuangan. Kami sangat tahu PDI Perjuangan partai sangat besar, makanya kami sangat optimis bisa mengusung pak Satar,” pungkasnya. (Fai)

Print Friendly

LEAVE A REPLY