Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Memimpin Rapat Koordinasi Retret ASN Sintang (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Memimpin Rapat Koordinasi Retret ASN Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs Askiman MM memimpin rapat koordinasi acara retret bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di Balai Pegodai Kompleks Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Senin (19/3).

“Kegiatan kerohanian di lingkungan ASN sudah dimulai sejak 15 tahun lalu diinisiasi oleh pak Simon Djalil yang saat itu menjabat sebagai Bupati. Hal ini lebih sebagai upaya kita untuk mewujudkan visi yang sudah kita buat, mewujudkan masyarakat Sintang yang religius pada tahun 2016-2021,” ujar Wabup Askiman.

“Ibadah bersama sudah lama kita laksanakan, setiap hari senin di aula sekretariat daerah. Melalui retret ini, kita ingin para ASN kita mengalami diskusi keimanan di lingkungan yang berbeda, saya berharap asrinya alam akan menyegarkan pikiran dan badan kita, curahan berkat dari acara retret akan menyegarkan iman kita kepada Tuhan,” tambahnya.

Dra Setina, M.Si, selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan retret dan paskah ini akan berlangsung pada selama 3 (tiga) hari, mulai 21 – 23 Maret 2018. Kegiatan akan dilaksanakan di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kayan Hulu.

“Sejauh ini kita sudah terdaftar hampir 50 orang ASN. Kita budgetkan peserta 300 orang, karena kita juga melibatkan organsisasi pemuda-pemudi yang jumlahnya cukup banyak,” ujarnya.

“Kita akan mendatangkan pembicara handal pada kegiatan ini. Kita masih menunggu dari PDASN hingga besok siang,” pungkasnya.

Hadir sebagai peserta pada rakor tersebut, sejumlah kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. beberapa, kepala bidang dan kepala seksi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Tampak juga sejumlah pemuda sebagai perwakilan dari organisasi Ikatan Pemuda Kristen Katolik Kabupaten Sintang (IPK3S). Selain itu ada juga perwakilan dari kelompok Jaringan persekutuan hamba Tuhan (JPHT) dan organisasi Persekutuan Doa Aparatur Sipil Negara (PDASN). (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY