Dr H Rahmad Satria SH MH dan Potret Tugu Tani Kabupaten Mempawah (Foto: MD Group)
Dr H Rahmad Satria SH MH dan Potret Tugu Tani Kabupaten Mempawah (Foto: MD Group)

“Demi Menjawab Kebutuhan Rakyat Mempawah”

KalbarOnline, Mempawah – SEMUA keinginan atau aspirasi masyarakat sangat layak untuk dipenuhi oleh pemerintah karena itu bukanlah suatu beban berat, tetapi atas dasar keterpanggilan serta rasa tanggung jawab seorang pemimpin dalam mengemban amanah masyarakat.

Kali ini, redaksi KalbarOnline mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara singkat namun dalam suasana santai bersama Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH.

Rahmad Satria, merupakan pria kelahiran Desa Wajok, Kecamatan Siantan, Kabupaten Pontianak yang belakangan kian santer dikabarkan siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mempawah mengatakan bahwa sebagai pemimpin, janji kepada masyarakat merupakan hutang yang wajib dibayar.

“Kita dipilih rakyat, mengemban amanah rakyat, berarti harus kerja untuk rakyat, jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat,” ujarnya. “Jangan hanya sekadar ingin jadi pemimpin atau wakil rakyat, tapi tidak bekerja, rakyat dijadikan taruhan, sakit hati rakyat, Pak,” tuturnya.

Rahmad yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Mempawah saat ini menyampaikan bahwa melalui pendekatan, mendengarkan dan membicarakan hal-hal yang sangat penting bagi masyarakat luas khususnya Kabupaten Mempawah serta hal-hal positif demi kemajuan kabupaten tersebut menjadi modal penting baginya untuk maju dalam kontestasi Pilkada mendatang.

“Saya berasal dari rakyat dan sekarang mengemban tugas sebagai wakil rakyat, secara kondisi sangat paham dan tahu apa yang menjadi keluhan masyarakat Mempawah saat ini, dan tentunya hal itu akan menjadi modal saya pada Pilkada mendatang melalui visi-misi dan program kerja yang akan saya tawarkan kepada masyarakat Mempawah,” tegasnya.

“Saya rasa masyarakat Kalbar khususnya Mempawah sudah sangat cerdas dalam memilih, terlebih lagi apabila visi-misi serta programnya jelas, saya rasa sangat wajib untuk dipilih demi pembangunan daerah,” tutur Rahmad yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah.

Bicara soal kredibilitas, sosok Rahmad Satria jelas sudah tidak diragukan lagi, baik melalui pendidikan formal, non formal serta sederet organisasi yang pernah dan masih dipimpin olehnya.

Dalam dunia olahraga, Rahmad Satria yang sejak 2015 lalu dinobatkan sebagai Ketua PSSI Kabupaten Mempawah untuk periode 2015-2020, dinilai telah memberikan bukti nyata terhadap sepak bola Kabupaten Mempawah.

Ia secara rutin menggelar sejumlah kegiatan positif seperti pertandingan sepak bola yang bertujuan untuk menggali bibit-bibit berprestasi dan menjauhkan anak-anak muda dari bahaya narkoba.

“Sepak bola ini kan, selain mencari bibit berprestasi, juga merupakan hiburan untuk rakyat. Kembali lagi kepada kerja untuk rakyat, bukan hanya di bidang olahraga. Insha Allah, dalam bidang apapun apabila saya mampu, akan saya kerjakan, demi kemajuan Mempawah,” pungkasnya. (Fatria)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY