Si Jago Merah Lahap 26 Ruko di Sungai Durian Sintang (Foto: Ist)
Si Jago Merah Lahap 26 Ruko di Sungai Durian Sintang (Foto: Ist)

KalbarOnline, Sintang – Si jago merah kembali beraksi, kali ini setidaknya 26 bangunan yang berada di Jalan Kolonel Sugiono (sebelah Intan Market), Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, ludes terbakar, Senin (23/10) dini hari waktu setempat.

Kebakaran tersebut juga dibenarkan oleh, Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Yudius saat dikonfirmasi awak media.

“Yang terbakar ada sekitar 26 ruko. Dari jumlah tersebut ada juga kios atau ruko milik Pemkab Sintang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang kebakaran tersebut, pihaknya bersama Busera Sintang dan Busera Sepauk dengan sigap menuju lokasi. Tak berselang waktu lama, petugas tiba di lokasi kejadian.

“Damkar dan busera sigap di TKP, sehingga Intan market dan ruko blok sebelah bisa terselamatkan. Jumlah personel damkar yang kita turunkan ada 45 orang dan dibantu Busera serta anggota Polres yang mengamankan,” ungkapnya.

Atas kesigapan petugas dan lokasi yang masih cukup mudah dijangkau, akhirnya api mampu dijinakkan kurang dari satu jam.

Hingga berita ini diturunkan, lokasi masih dilakukan pendinginan bangunan yang terbakar untuk antisipasi agar api tidak menyala kembali. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY