Rusman Ali, Foto Bersama Ketua DPC Golkar Kubu Raya, Suharso, Usai Mendaftar Menyerahkan Berkas Pendaftaran Sebagai Calon Bupati Kubu Raya (Foto: Ist)
Rusman Ali, Foto Bersama Ketua DPC Golkar Kubu Raya, Suharso, Usai Mendaftar Menyerahkan Berkas Pendaftaran Sebagai Calon Bupati Kubu Raya (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kubu Raya – Mengenai isu mundurnya pencalonan Rusman Ali pada Pilkada Kubu Raya 2018, tidak membuat Partai Golkar berubah pikiran mengenai dukungan.

“Ya, selama belum ada pernyataan tertulis, Golkar masih mendukung Rusman Ali,” ucap Ketua DPC Partai Golkar Kubu Raya, Suharso.

Ia menjelaskan bahwa sebuah partai memiliki mekanisme, apabila memang mundur, tentu harus ada klarifikasi secara tertulis.

“Mengenai pengunduran dirinya disampaikan secara lisan. Sebagai partai politik, secara administratif, kami juga menerima pendaftaran itu secara tertulis. Oleh karena itu, dalam waktu dekat kami akan melaksanakan rapat pleno harian. Mengirimkan surat pada Rusman Ali meminta klarifikasi secara tertulis terkait kalaulah memang mundur dalam pencalonan di pilkada ini,” terangnya.

Menurut Suharso, alasan Rusman Ali untuk mundur pada pencalonan Bupati Kubu Raya, intinya ingin fokus melaksanakan tugas sebagai Bupati Kubu Raya untuk melayani masyarakat.

“Selain itu, gangguan kesehatan juga alasan utama beliau, sehingga butuh waktu untuk istirahat. Beliau juga mengatakan ingin fokus beribadah. Ini juga sudah musyawarah dengan keluarga besar memang diminta untuk beristirahat saja,” bebernya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY