Potret Abang Ruslan Yang Merupakan Tokoh Masyarakat Setempat dan Ilustrasi Jalan Ella - Menukung (Foto: Jumain)
Potret Abang Ruslan Yang Merupakan Tokoh Masyarakat Setempat dan Ilustrasi Jalan Ella - Menukung (Foto: Jumain)

KalbarOnline, Melawi – Ruas jalan kabupaten dari simpang Pinoh menuju Kecamatan Ella pada tahun 2015 sangat mulus. Jalan tersebut merupakan harapan masyarakat Ella, tapi kini jalan tersebut sudah mulai hancur berderai kembali.

Penyebabnya dikarenakan ulah dari PT ERMA yang mengerjakan jalan ke Menukung membawa dan mengangkut material batu dari Pinoh Selatan yang dibawa dan diangkut menggunakan puluhan dam truk untuk mengerjakan jalan ke Menukung.

Padahal matrial batu pasir yang dipergunakan berasal dari Perembang, Kecamatan Pinoh Selatan, sementara di Menukung juga banyak batu pasir pantai dengan jenis yang sama.

Abang Ruslan, selaku tokoh masyarakat dan putra pejuang Nanga Pinoh di Kecamatan Ella, kesal melihat  pola pekerjaan seperti itu.

“Artinya sama saja merusak jalan yang sudah bagus akibat angkutan material untuk membangun jalan ke Menukung,” katanya.

Abang Ruslan mengatakan bahwa pekerjaan ‘Abu Nawas’ membangun jalan di Menukung merusak jalan yang sudah bagus di Kecamatan Ella.

“Saya memohon kepada Bupati Melawi untuk memberi teguran keras kepada kontraktor PT ERMA agar tidak lagi merusak jalan yang sudah di bangun dengan mulus oleh Pak Ajin, putra daerah kami,” harapnya.

Selain itu, Ia mempertanyakan bagaimana tentang proses izin Kuari, sementara puluhan ribu meter kubik batu yang di keruk berasal dari Sungai Mangat Desa Landau Tubun / Perembang Kecamatan Pinoh Selatan tersebut.

“Kepada Pemerintah Daerah diharapkan segera mengecek dan meninjau ulang kuari yang di ambil oleh PT ERMA,” pungkasnya. (Jumain/Hermanto)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY