Merasa Resah, Warga Geruduk Kantor PT Cargill Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Sejumlah warga RT 26 Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang mendadak mendatangi kantor perwakilan PT Cargill Ketapang, Sabtu (27/1).

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan aktivitas di kantor tersebut yang membuat warga setempat resah.

Dari pantauan tim KalbarOnline, warga datang dengan menggunakan kendaraan roda dua sekitar pukul 20.00 wib yang pada saat itu sedang berlangsung acara hiburan di kantor perwakilan PT Cargill di jalan Brigjen Katamso Kilometer 6.

Setibanya di Kantor Perwakilan PT Cargill warga sempat beradu mulut karena dihalangi untuk bertemu manager kantor, selang beberapa menit kemudian manager kemitraan PT Cargill akhirnya menemui warga untuk menjelaskan aktivitas yang sedang berlangsung di kantornya.

Salah seorang warga Helman (28) mengatakan, bahwa tujuan kedatangan warga di kantor perwakilan PT Cargill ini yaitu untuk menyampaikan keberatan dan protes sebab aktivitas di kantor tersebut dinilainya cukup membuat resah warga setempat.

“Kita merasa terganggu dengan aktivitas hiburan yang tidak ada ijin dengan tetangga sehingga kita tidak mengetahui aktivitas seperti apa yang mereka lakukan, apalagi suara musiknya cukup keras,” ujarnya.

“Yang kita takutkan apabila ada pesta minuman keras atau yang terlarang,” tambahnya.

Selain itu, Helman meminta kepada pihak kantor perwakilan PT Cargill agar aktivitas keluar masuk tamu yang menginap lebih dari sehari di kantor tersebut untuk melapor kepada ketua RT setempat demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, manager kemitraan PT Cargill Ketapang memebenarkan jika saat itu memang sedang berlangsung acara hiburan perpisahan dengan salah seorang karyawan perusahaan yang akan pulang ke Jakarta, namun menurutnya acara tersebut hanya dihadiri tidak kurang dari 30 orang saja.

“Kebetulan ada karyawan kita yang berhenti besok dia mau pulang ke Jakarta, jadi kita buatlah acara perpisahan malam ini, cuma kalau dibilang meresahkan saya berpikirnya agak terlalu gimana lah ya,” terang Rajali, manager kemitraan PT Cargil Ketapang kepada KalbarOnline.

Ia mengakui bahwa memang sebelum acara sebelum acara berlangsung pihaknya tidak ada meminta ijin kepada warga sekitar.

“Kita beranggapan karena ini acara keluarga mestinya kita tidak perlu seperti itu, tapi kalau tadi masukannya seperti itu kita terima kasih,” pungkasnya.

Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Ipda Sri Marjana yang tiba dilokasi dengan sigap menetralisir suasana hingga akhirnya warga membubarkan diri. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY