Kadis Perkim LH Ketapang Sebut Tidak Ada Anggaran Untuk Perawatan Fasilitas Taman

KalbarOnline, Ketapang – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Ketapang adalah instansi yang bertanggung jawab mengenai pemeliharaan fasilitas umum di Taman Kota Ketapang termasuk perawatan fasilitas umumnya seperti toilet dan sebagainya.

Menanggapi keluhan pengunjung Taman Kota Ketapang terkait fasilitas toilet umum yang tidak berfungsi, Kepala Dinas Perkim LH, Ir. Sukirno mengaku bahwa fasilitas umum di taman tersebut memang belum ada dilakukan perawatan. Sebab pada tahun ini, dinas yang dipimpinnya tersebut tidak memiliki anggaran untuk pemeliharaan fasilitas umum di taman itu.

“Untuk di taman kota, penjaganya sudah ada, namun karena biaya perawatannya belum ada jadi nanti coba kami pikirkan lagi,” katanya kepada KalbarOnline, Senin (9/7).

Lebih lanjut, Sukirno mengatakan saat ini pihaknya juga masih bingung mengenai pengoperasionalan fasilitas di taman kota Ketapang tersebut.

“Untuk operasionalnya memang saya tidak tahu karena juga dinas baru, apakah dulu ada serah terima dari Dinas PUTR atau tidak karena yang membangun adalah dinas PUTR,” tukasnya.

Pihaknya berjanji akan melakukan upaya untuk menanggulangi permasalahan pengelolaan fasilitas di taman kota Ketapang agar segera bisa difungsikan kembali.

“Karena sudah masuk didalam pengelolaan taman ya nanti kita pelihara supaya ada kepuasan dari pengunjung,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar