Calon Wali Kota Pontianak 2018, Edi Rusdi Kamtono (Foto: MD Group)
Calon Wali Kota Pontianak 2018, Edi Rusdi Kamtono (Foto: MD Group)

Mayoritas Masyarakat Pontianak Inginkan Edi Jadi Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Menatap Pontianak 2018, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan bahwa dirinya siap maju menjadi calon Wali Kota Pontianak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Secara tegas ia mengatakan bahwa sudah mendeklekrasikan dirinya dan akan maju menjadi Wali Kota Pontianak.

“Sudah deklarasi, tapi tidak terbuka menyampaikan kepada masyarakat, baik menggunakan person, face to face maupun saat penyampaian-penyampaian dan ini menjadi viral, saya sangat siap untuk maju,” ujarnya.

Edi yang sudah lama digadang – gadang bakal melanjutkan tahta Wali Kota Pontianak ini menuturkan dirinya akan maju di bursa pencalonan Wali Kota Pontianak menggunakan jalur Partai Politik.

“Insha Allah menggunakan jalur partai, karena partai diciptakan untuk proses demokrasi agar sistem ini berjalan dengan baik dan saya yakin masyarakat sudah cerdas dan rasional untuk proses pemerintahan di Kota Pontianak,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak ini juga menegaskan, untuk pilkada 2018 ia tidak akan kembali menjadi Wakil Wali Kota.

“Saya harus jadi Wali Kota, karena saya terobsesi untuk melanjutkan pembangunan di Kota Pontianak yang smart dan masyarakatnya bisa merasakan pembangunannya,” tandasnya.

Menilik Kembali Track Record Sutarmidji Selama Dua Periode

Seperti diketahui selama dua periode Wali Kota Pontianak, Sutarmidji tidak pernah meleset dari apa yang dia janjikan untuk warga Kota Pontianak yaitu akan membangun Kota Pontianak menjadi indah dan asri menghilangkan kekumuhan.

Ia telah membuktikan janjinya untuk membangun perumahan yang layak untuk masyarakat miskin, membangun sarana perhubungan seperti jalan dan jembatan, yang tidak pernah ia janjikan membangun rumah sakit yang megah di Jalan Yos Sudarso Pontianak juga dibangunnya. Sudah lengkaplah segala janjinya di waktu masa kampanyenya beberapa tahun yang lalu.

Kini tak terasa sudah dua periode dia memimpin Kota Pontianak yang dulunya kumuh dan gersang kini menjadi kota yang indah, asri dan lestari.

Rumah-rumah sekolah yang berkualitas, tak heran kepergian Wali Kota H Sutarmidji M.Hum melepaskan tugasnya karena sudah habis masa jabatannya sangat disayangkan oleh masyarakat, namun apa lacur, peraturan tetap peraturan ia hanya diperbolehkan memimpin dua periode saja.

Masyarakat Pontianak merasa kesungguhan Sutarmidji membangun kota Pontianak bukanlah janji pepesan kosong, ia buktikan dengan kenyataan.

Sudah sewajarnya masyarakat Kota Pontianak menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sangat besar atas jasa Sutarmidji yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya. Namun karya nyatanya tetap terpatri dihati sanubari masyarakat Kota Pontianak sehingga ia juga pantas disebut Bapak Pembangunan Pontianak.

Wajar Tongkat Estafet Diterima Oleh Edi

Harapan memang tak akan pernah padam, masyarakat Kota Pontianak masih punya harapan karena figur yang mencalonkan diri sebagai penggantinya yaitu Wakil Wali Kota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono mempunyai karakter hampir sama dengan Sutarmidji. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY