Ketua Umum P3I Pengda Kalbar, Zulfydar Zaidar Mokhtar dan Logo P3I (Foto: MD Group)
Ketua Umum P3I Pengda Kalbar, Zulfydar Zaidar Mokhtar dan Logo P3I (Foto: MD Group)

Butuh Dukungan Semua Pihak

KalbarOnline, Pontianak – Kongres Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) ke-XVI, dimana sebelumnya direncanakan akan digelar pada bulan Maret 2017, diundur hingga pada tanggal 4-7 Mei 2017 mendatang.

Ketua Umum P3I Pengda Kalbar, Zulfydar Zaidar Mokhtar mengungkapkan bahwa perubahan tersebut dilakukan setelah dilaksanakannya Pra Kongres P3I ke-XVI yang dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 25 Maret 2017 lalu di Putri Duyung Cottech Ancol yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum P3I Pusat, Harris Thayeb dan dihadiri oleh pimpinan pengurus daerah se Indonesia.

“Untuk kegiatan P3I ini, pihak panitia sudah sepakat untuk menentukan tempatnya yang ditetapkan ketua umum, bersama Sekjen Adnan Iskandar, dan Wakil Ketua, Janoe Ariyanto. Yang akan diselenggarakan di Hotel Golden Tulip, karena sangat strategis dan berada di tengah kota,” ungkapnya.

Selain itu, Zulfydar yang didampingi Sekum Sy Heri Alqadri, Bendahara Budi Agustian, dan Edy Zaidar, mengatakan bahwa dalam presentasi dari ketua umum atau kongres akan dilanjutkan dengan acara seminar dengan sinergi membangun ekonomi kreatif dan advertising antara pusat dan daerah.

“Seminar tersebut, nantinya yang menjadi pemateri adalah Menteri Pariwisata dan Kepala Badan Parekraf. Sedangkan pemateri untuk daerah sedang kami mintakan (Kalbar), Gubernur dan Walikota, sekalian untuk mempromosikan kebijakan dan unggulan yang ada di Kalbar,” katanya.

Zulfydar menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut tidak hanya kongres dan seminar, namun akan dilanjutkan dengan tur ke seputaran Kota Pontianak, yang menurutnya sangat tepat untuk mempromosikan seni dan budaya, tempat wisata, cagar alam serta kebudayaan yang menjadi sumber kekuatan etnis-etnis di Kalbar.

“Ini kesempatan bagus, untuk memperkenalkan kepada masyarakat luar. Selain itu, bisa membantu kita mempromosikan Kalbar,” imbuhnya.

“Nantinya akan dihadiri dari pemain-pemain iklan besar, media cetak dan elektronik, media dalam dan luar, event organizer serta kreator-kreator film,” timpalnya.

Dengan digelarnya kongres ini, Zulfydar menambahkan bahwa Kalbar bisa terpromosikan, sehingga orang-orang dari provinsi lain mengetahui dan mempunyai minat mengunjungi Kalbar.

“Setelah pelaksanaan ini, nanti akan ada pertemuan para pengusaha periklanan se Asia. Rencananya pertemuan itu, akan dilaksanakan pada Bulan November di Bali. Makanya dengan kegiatan besar ini, kami butuh dukungan semua pihak, sponsor termasuk pemerintah, terutama kerjasamanya yang kami harapkan,” pintanya.

Sebelumnya Kongres P3I di Kalbar ini, dipresentasikan oleh Zulfydar pada saat kongres ke-XV di Jogja dengan mengalahkan kandidat daerah lain yaitu Bali, Sumut dan Sumbar. (Fai/Abs)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY