Bunda PAUD Kabupaten Ketapang, Ny Elysabet Bety Martin Rantan, Saat Menghadiri Rakerda Himpaudi Ketapang 2018 (Foto: Adi LC)
Bunda PAUD Kabupaten Ketapang, Ny Elysabet Bety Martin Rantan, Saat Menghadiri Rakerda Himpaudi Ketapang 2018 (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Bunda Paud, Ny Elysabet Bety Martin Rantan berharap kepada organisasi Himpaudi yang merupakan mitra Paud untuk mengedepan semangat kebersamaan dan kekeluargaan sehingga mampu menjadikan organisasi Himpaudi dapat memberikan konstribusi positif bagi perkembangan dan peningkatan pelayanan anak usia dini menuju Paud berkualitas.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat kerja Himpaudi Kabupaten Ketapang yang bertempat di Lantai III Gedung Bank Kalbar, Jalan Brigjend Katamso, Ketapang, Sabtu (20/1).

Disampaikannya bahwa dirinya selaku Bunda Paud tentunya memberikan dukungan dan pembinaan bunda paud untuk memberikan motivasi kemajuan dan pertumbuhan Paud di Kabupaten Ketapang.

“Dengan membangkitkan semangat organisasi untuk bergerak dan berexplorasi kita dapat berkontribusi untuk membangun watak bangsa dengan baik kita akan kuat akan maju akan sukses melalui kreatifitas yang profesional,” kata Elysabet Betty Martin Rantan.

Dirinya juga mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Rakerda Himpaudi Ketapang tahun 2018, dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pantia dan undangan.

“Marilah kita menjadikan anak didik Paud yang berkarakter dan berbudi luhur untuk mengukir prestasi,” ajaknya.

Ia juga menharapakan kepada tenaga pendidik menunjukan andil para pendidik dalam membina minat dan bakat seterusnya agar berprestasi.

“Teruslah berbuat karena anak yang terbaik adalah anak yang berakhak mulia harapan masa depan untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa,” imbaunya lagi.

Himpaudi pendidikan dan ketenagaan pendidikan anak usia dini sebagai salah satu organisasi mitra Paud Pemerintah senantiasa bangga terhadap perubahan dan kebutuhan orgniasasinya untuk itu Dia mengajak Himpaudi untuk terus berupaya meningkatkan mutu layanan dalam rangka menuju organisasi mandiri dan profesional.

Dirinya menjelaskan Bunda Paud adalah predikat yang diberikan kepada isteri Kepala Daerah, Isteri Kepala Negara dan Isteri Kepala Desa merupakan penggerakan utama dalam pembinaan pendidikan anak usia dini guna mendukung terwujudnya layanan Paud yang berkualitas

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Himpaudi Ketapang, Effendi mengatakan kehadiran bunda Paud memberikan motivasi dan semangat kepada Himpaudi.

“Terima kasih dan sangat bangga kepada bunda Paud untuk mengayomi anak didik di Kabupaten Ketapang atas kahadiran Bunda Paud ini semoga apa yang kita harapkan dapat kita capai terhadap pendidikan usia dini,” ucap Effendi.

Dia menjelaskan anak pada usia dini adalah saat masa keemasan yang harus terbentuk dari nilai-nilai karakter sebagai pondasi harus kuat dan tertanam dengan baik nilai nilai karakter dan pembiasaan.

Terhadap Himpaudi, ia mengatakan dalam melakukan rapat kerja dari tahun ketahun Himpaudi Kabupaten Ketapang terbentuk kepengurusan sejak delapan tahun yang lalu yakni pada tahun 2009.

Diterangkannya, setiap tahun Himpaudi melakukan rapat kerja sebagai bentuk program kerja sebagai bentuk agenda kerja selama satu tahun dan rapat kerja.

“Hari ini mengevaluasi capaian kerja Himpaudi di tahun 2017 selanjutnya menyusun program di tahun 2018,” kata Dia.

Rapat Kerja Himpaudi tahun 2018 kali ini mengusung tema ‘Optimalisasi program mutu yang riil dan kreatif, menuju kemitraan organisasi yang profesional’. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY