Tim Reaksi Cepat Yang Dibentuk Kodam XII/Tpr (Foto: Ian)
Tim Reaksi Cepat Yang Dibentuk Kodam XII/Tpr (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa melaunching Tim Reaksi Cepat Kodam XII/Tpr di halaman Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kecamatan Sui Raya, Kubu Raya, Kalbar, Rabu (22/3) sore kemarin.

Personel Tim Reaksi Cepat terdiri prajurit terpilih dari satuan tempur jajaran Kodam XII/Tpr.

Tim Reaksi Cepat Kodam XII/Tpr akan melakukan patroli guna memberi rasa aman kepada masyarakat, khususnya di Wilayah Pontianak dan Kubu Raya. Tim dilengkapi dengan dua puluh unit sepeda motor trail 250 CC dan persenjataan lengkap.

Pangdam mengungkapkan bahwa tim yang dibentuk tersebut didikan dari tim khusus. Tim juga dilengkapi dengan persenjataan lengkap dan diberikan arahan yang baik.

“Mereka akan bertindak cepat dan sesuai dengan prosedur,” tegas Pangdam.

Lebih lanjut, kata Pangdam, Tim Reaksi Cepat selalu dilatih untuk mengasah dan mempertajam kemampuan secara profesional yang siap digerakkan kapan dan dimana saja.

“Harapan saya, supaya masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas sehingga kehadiran TNI ditengah – tengah masyarakat benar – benar dirasakan manfaatnya,” jelas Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY