Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Dalam Dialogisnya Bersama Masyarakat Parindu, Sanggau (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Dalam Dialogisnya Bersama Masyarakat Parindu, Sanggau (Foto: Elf)

Sutarmidji komitmen wujudkan visi misi dan program kerja yang telah ditawarkan kepada masyarakat Kalbar

KalbarOnline, Sanggau – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji hadir bersilaturahim di Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kamis (19/4).

Masyarakat Parindu tampak antusias menyambut kedatangan Sutarmidji. Beberapa diantara masyarakat Parindu mengatakan ingin mengenal sosok Sutatmidji yang selama ini sudah didengarnya lewat televisi lokal maupun media cetak.

Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh seorang pendeta. Dalam doanya sang pendeta mendoakan Kalbar dapat dipimpin oleh pemimpin yang bisa mengayomi semua golongan, pemimpin yang adil.

Pendeta juga mendoakan agar Midji – Norsan diberikan kemudahan dalam memenangkan pilkada 27 Juni mendatang.

Pada paparan politiknya, Sutarmidji menuturkan pembangunan di Kalimantan Barat, haruslah merata dan berkeadilan. Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Sutarmidji, diperlukan pemimpin yang bisa mengayomi semua etnis, agama, dan golongan.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Sutarmidji menjelaskan visi misi dan program kerja yang ditawarkan Midji – Norsan untuk membangun Kalbar yang maju dan sejahtera.

“Jargon kami, Kalbar baru untuk semua. Ini artinya Midji – Norsan hadir untuk semua etnis, golongan dan agama,” jelasnya.

Salah seorang warga Dusun Bacong Pedalaman, Bandi mengatakan semua orang berhak memimpin Kalbar dengan tidak melihat katar belakang suku maupun agama. Bandi juga meminta kepada Cagub Sutarmidji, pelayanan untuk peserta BPJS bisa diatur dengan baik sehingga tidak mempersulit pasien.

“Saya sangat mendukung program Midji – Norsan yang akan membangun RS Soedarso tanpa kelas yang dikhususkan untuk peserta BPJS,” katanya.

Sementara, Abung seorang mahasiswa mengatakan bahwa sebenarnya pembangunan sumber daya manusia bisa ditingkatkan di desa-desa sehingga bisa meningkatkan perekonomian di desa.

Harapannya Midji – Norsan bisa memaksimalkan pembangunan sumber daya manusia di desa-desa.

Warga lain, Robert mengatakan program pendidikan yang akan digulirkan Midji – Norsan sangat relevan dibutuhkan saat ini.

“Membangun Kalbar ini harus bersatu, tidak ada lagi perbedaan,” tegasnya.

Robert berharap jika Midji – Norsan terpilih agar bisa membuka peluang tenaga kerja di seluruh Kabupaten/Kota.

Menanggapi hal tersebut, Sutarmidji berkomitmen untuk mewujudkan visi misi dan program kerja yang ditawarkan kepada masyarakat Kalbar.

“Karena hal ini sudah jadi kebutuhan masyarakat, Midji – Norsan berkomitmen untuk mewujudkannya,” tegasnya. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY