Anggota DPRD Kubu Raya, Rohmad, Saat Mendampingi Bupati Kubu Raya Rusman Ali Melakukan Panen Raya Bawang Merah di Desa Korek (Foto: Ian/Hms)
Anggota DPRD Kubu Raya, Rohmad, Saat Mendampingi Bupati Kubu Raya Rusman Ali Melakukan Panen Raya Bawang Merah di Desa Korek (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya, Rohmad mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh program pemerintah Kubu Raya dalam upaya peningkatan produktifitas pertanian di Kubu Raya.

Hal itu diungkapkan Rohmad saat mendampingi Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat melakukan panen raya bawang merah di Desa Korek Kecamatan Kuala Mandor B. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya sudah sangat tepat, dengan program pembangunan di segala sektor.

“Pertaniannya dibangun infrastrukturnya juga dibangun. Tentu kita sangat mendukung segala program inovatif dari Pemerintah Kubu Raya. Seperti pengembangan bawang merah di Desa Korek ini. Walaupun masih uji coba, hasilnya sangat memuaskan. Ini artinya inovasi yang dilakukan sangat tepat. Dengan ini, kedepannya kita akan dapat menjadi daerah penghasil bawang merah berkualitas untuk memenuhi kebutuhan bawang di Kalimantan Barat,” ujar Rohmad.

Rohmad yang merupakan anggota DPRD dapil Sungai Ambawang Kuala Mandor B dan asli berasal dari Desa Korek, mengatakan bahwa potensi pertanian dan perkebunan serta peternakan Kubu Raya sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

Legislator yang membidangi pertanian di DPRD tersebut, menuturkan bahwa potensi yang ada di Kubu Raya hanya tinggal digali dengan maksimal melalui program-program tepat sasaran dan tepat guna serta tepat waktu sebagaimana diinginkan oleh Bupati Kubu Raya.

“Kita siap mengawal segala kebijakan dan program – program pertanian yang dilakukan oleh Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Kubu Raya. Dengan menggali segala potensi yang kita miliki, yang dapat menghasilkan berbagai jenis komoditi, pendukung kebutuhan masyarakat di Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Ian/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

1 COMMENT

  1. Calon Gubernur Kalbar tahun 2018 harus punya Kreteria yang jelas dan yang pantas ,kita jangan mau meilih calon Gubernur yang perduli pada pihak Rakyat , mereka ketika mau menjadi Kepala Daerah , setelah kep[entingan warga diabaiakan seperti yang terjadi dikabupaten Mempwah misalnya , ketika suara warga diperlukannya tak pernah berhenti mendekati warga ,giliran warga hak nya dirampas pihak perusahaan berualang kali warga melalui Kelompok Tani menyampaikan laporan , menghadap berkali , maka sangat sulit ditemui untuk diminta solusinya atas penyerobotan yang dilakukan pihak perusahaan perkebunan Kelompok Tani wajok Permai yang menginduk pada kelompok Tani Tujuh Belas Agustus 2013.
    jangan percaya pembohongannnya lagi , buktinya hak warga yang diambil lahannya oleh pihak perusahaan PT. Mas samp[ai hari ini belum ada penyelesaiannya pada hal surat mendagri ke Gubernur dan selajutnya Gubernur Kalbar menyurati Bupati Mempawah tahun 2016 , sampai hari ini tidak kabarnya apa langkah yang diambil Bupati atas surat kedua Petinggi tersebut . ” kalau memang tidak ada langkah konkritnya , maka ketika yang bersangkutan mau mencalonkan dirinya menjadi Gubernur tentru kita buat mosi besar-besaran tidak percaya . karana sosok yang tidak berpihak kepada warga / rakyat tak usah didukung lah .

LEAVE A REPLY