KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 90 Prajurit Lanud Supadio Pontianak melakukan kerja bakti di Istana Kadriah Pontianak, dalam rangka Hari Bakti ke-70 TNI Angkatan Udara, Jumat (21/7).

Kerja bakti tersebut dilaksanakan secara bersama oleh para prajurit dipimpin langsung Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Supadio, Kolonel Adm Mukhtar Bakhrong, S.E.,M.M didampingi para Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Lanud Supadio.

Kadispers Lanud Supadio mengatakan kegiatan kerja bakti ini dalam rangka Hari Bakti Ke-70 TNI Angkatan Udara.

Tak hanya melaksanakan kerja bakti, sejumlah kegiatan juga dilakukan Lanud Supadio, dalam rangkaian HUT hari bakti 70 TNI AU. Diantaranya donor darah, kerja bakti di tempat ibadah dan keraton serta anjangsana.

“Untuk kegiatan donor darah dan kerja bakti ditempat ibadah telah kita laksanakan. Minggu depan kita akan melaksanakan anjangsana, ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya dan puncaknya tanggal 29 Juli mendatang kita akan melaksanakan Upacara Militer memperingati Hari Bakti Ke-70 TNI AU di main Apron Lanud Supadio,” ujarnya.

Kerja bakti yang dilaksanakan di Keraton Kadriah ini merupakan tempat ketiga setelah sebelumnya telah melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Awaluddin dan Gereja Khatolik Santo Petrus Kanisius yang keduanya berada di sekitar Pangkalan TNI AU Supadio.

“Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban bagi setiap prajurit TNI AU untuk bisa berkiprah di masyarakat dengan cara melaksanakan kerja bakti,” terangnya.

Kadispers menambahkan adapun obyek yang akan dibersihkan di Keraton ini antara lain memotong rumput yang ada disekitar halaman keraton sekaligus membersihkan rumputnya pengecetan gapura atau pintu masuk dan meriam yang ada di pintu masuk keraton serta mengecat kanstin yang berada di kanan dan kiri pintu masuk keraton.

“Dalam kegiatan kerja bakti ini melibatkan sedikitnya 90 personel gabungan dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio. Dengan kekuatan personel yang ada saya yakin target atau sasaran yang telah ditentukan akan dapat diselesaikan apalagi dari pengalaman di dua tempat kerja bakti sebelumnya anggota melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat sehingga sasaran kerja bakti dapat tercapai dengan baik,” timpalnya.

Seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com, salah seorang warga Syarif (40) sangat senang dan gembira melihat keraton kebanggaan masyarakat Pontianak dibersihkan oleh anggota Lanud Supadio.

“Saya pribadi tidak menyangka kalau hari ini anggota Lanud mau membersihkan keraton Kadriah ini. Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Lanud Supadio yang telah memilih keraton sebagai tempat yang akan dibersihkan dalam rangka Hari Bakti TNI AU,” kata warga yang bermukim disekitar Keraton Kadriah Pontianak. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY