Pedomani Amanat Pangdam XII, Dandim Putussibau Beri Arahan Jamdan ke Prajurit

KalbarOnline, Putussibau – Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli  memberikan jam komandan (jamdan) kepada prajurit maupun PNS di lingkungan Kodim 1206/Putussibau, Jumat (17/05/2024).

Dalam kesempatan itu menekankan pengecekan kepada anggota serta fungsi dan tugas pokok TNI AD yang harus dijalankan prajurit. Tujuannya, agar memahami dan mempedomani poin-poin yang tertuang dalam amanat yang telah diberikan oleh Pangdam XII/Tanjungpura.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli  mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja prajurit selama ini, terutama anggota yang berada di wilayah, yang telah bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab terhadap tugas dan kewajibannya sebagai anggota TNI kewilayahan.

Baca Juga :  Dandim Putussibau bersama Bupati Kapuas Hulu Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Bika dan Embaloh Hilir

“Apalagi dalam keadaan cuaca pancaroba ini curah hujan yang tidak menentu dan suhu panas matahari yang ekstrem, tetap selalu menjaga kesehatan, karena hanya diri sendirilah yang tahu tentang kondisi kesehatan masing-masing,” ungkapnya.

Dandim juga menyampaikan, penekanan yang sangat harus diperhatikan oleh seluruh prajurit adalah introspeksi diri, baik secara pribadi maupun kedinasan, untuk melaksanakan kedinasan di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan bekerja secara maksimal dan penuh keikhlasan.

“Hindari pelanggaran sekecil apa pun. Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota selama dalam menjalankan tugas tetap melaksanakan ibadah dan kewajiban seperti biasa, agar terhindar dari hal-hal buruk dari luar,” katanya.

Baca Juga :  Bersama Dandim, Wabup Kapuas Hulu Tinjau Perbatasan Negara Indonesia-Malaysia

Selain itu, Dandim Nasli juga meminta setiap prajurit TNI khususnya prajurit Kodim Putussibau untuk tetap pelihara kekompakan, solidaritas kerja sama, dan hindari pelanggaran sekecil apapun, tetap waspada terhadap situasi dan kondisi serta hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Dan laporkan pada kesempatan apabila anggota sedang menghadapi masalah kecil maupun masalah besar,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment