Festival Ramadhan 2024, Kemenag Kalbar Bagikan 27.300 Paket Sembako

KalbarOnline, Pontianak – Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan 27.300 paket sembako untuk masyarakat yang berhak menerima zakat (mustahik) di Kalbar. Paket sembako ini dihimpun dari lembaga zakat yang ada di Kalbar.

Pembagian paket sembako ini serentak dilakukan se-Indonesia dalam kegiatan “Ramadhan Asyik Bersama Gusmen: Kolaborasi Sejuta Cinta”, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia secara virtual, Jumat (22/03/2024).

Kepala Kementerian Agama Kalimantan Barat, Muhajirin Yanis mengatakan, kegiatan ini untuk memecahkan rekor MURI pembagian 1 juta paket sembako secara serentak di Indonesia.

Baca Juga :  KKP Tangkap Tiga Kapal Pencuri Ikan Asal Vietnam di Perairan Laut Natuna Utara
Foto bersama Pj Gubernur Kalbar, Pj Ketua TP PKK Kalbar, Kepala Kemenag Kalbar, lembaga zakat, dan penerima paket sembako. (Foto: Indri)

“Paket sembako ini bersumber dari lembaga zakat di kantor wilayah Kemenag Kalbar. Untuk di kabupaten/kota itu juga dari kantor kementerian agama kabupaten/kota dan baznas daerah dan lembaga zakat daerah,” terangnya usai Festival Kalbar Berbagi, di Rumah Caping, Kota Pontianak.

Hadir dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson dan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, yang menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada anak yatim.

Baca Juga :  Berbuntut Panjang, Ibu yang Menelantarkan 2 Balita di Pontianak Bakal Dipolisikan

“Ke depan kita harapkan nanti lembaga zakat ni terus berkolaborasi dengan kementerian agama maupun pemerintah provinsi dalam memberikan zakatnya ke masyarakat kita yang membutuhkan,” kata Harisson. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment