Luncurkan Sepeda Listrik Buatan Siswa SMK 2 Kapuas Hulu, Rita: Potensi Jadi Produk Unggulan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita mengapresiasi pembuatan sepeda listrik yang dilakukan oleh anak-anak SMK 2 Kapuas Hulu. Ia menilai, jika produksi ini terus dikembangkan secara baik, maka sepeda listrik tersebut dapat menjadi produk unggulan Kapuas Hulu.

“Untuk tenaga maksimalnya juga lumayan laju. Jika dikembangkan lagi, ke depan SMK 2 Kapuas Hulu bakal memiliki produk unggulan,” ujarnya saat menghadiri Pameran Expo SMK 2 Kapuas Hulu, Senin (04/03/2024).

Secara keseluruhan, Rita menilai, produk-produk yang dihasilkan SMK 2 Kapuas Hulu dan SMK 1 Kapuas Hulu yang ditampilkan pada expo ini sudah bagus. Rita turut berterima kasih kepada para guru dan berharap agar produksi yang dilakukan ini dapat ditingkatkan terus menerus, sehingga apa yang sudah ada tidak putus begitu saja.

Baca Juga :  Gandeng MKKS, Rita Hastarita Bagikan Bingkisan dan Uang Saku ke Anak Yatim serta Dhuafa

“Ini bisa menjadi peluang usaha jika dikembangkan. Jika bisa profesional maka sekolah bisa mengusulkan produknya sebagai pusat keunggulan. Saya minta tahun depan ajukan pusat unggulan. Jika sudah diusulkan, bisa dikelola dengan BLUD, sehingga hasil barang produksi ini bisa dijual dan pengelolaannya bisa menjadi transparan,” terangnya.

Luncurkan Sepeda Listrik Buatan Siswa SMK 2 Kapuas Hulu, Rita: Potensi Jadi Produk Unggulan 2 Pameran Expo SMK 2 Kapuas Hulu ini juga bertepatan dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK se Kalbar di Kapuas Hulu. Kepada seluruh kepala sekolah, Rita berpesan untuk saling mendukung. Tiru yang bisa dicontoh, lalu kembangkan di sekolah masing-masing.

Baca Juga :  Rita Pastikan Revitalisasi Gedung SMAN 7 Pontianak Masuk Prioritas di 2024

Selain meluncurkan sepeda listrik, Rita juga meresmikan keberadaan Bank Mini SMK 2 Kapuas Hulu yang dikerjasamakan dengan Bank Kalbar. Tujuan bank mini itu sebagai edukasi literasi keuangan kepada para siswa untuk menabung di Bank Mini SMK 2 Kapuas Hulu.

Pada kesempatan itu pula, Rita juga melihat pengelolaan perikanan di SMK 2 Kapuas Hulu serta melihat bagian belakang bangunan fisik sekolah SMK 2 Kapuas Hulu. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment