TNI-Polri Perketat Pengamanan Rapat Pleno KPU di Gedung DPRD Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Hulu yang dimulai pada pukul 13.00 WIB di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, mendapat pengawalan ketat deri aparat kepolisian dan TNI, Kamis (29/02/2024).

Setiap orang yang akan memasuki gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dilakukan pengecekan identitas. Hal itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya rapat pleno tersebut.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan kepada wartawan mengatakan, dalam pengamanan rapat pleno KPU ini, pihaknya menurunkan sebanyak 245 personel. Terdiri dari 200 personel Polri dan selebihnya personil dari TNI dan Pol PP, Damkar, Dishub, Dinas Kesehatan dan PDAM Kapuas Hulu.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Hulu Gelar Rapat Paripurna Raperda APBD dan Penyampaian Hasil Pansus

Ia berharap, rapat pleno KPU ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar. “Jika ada orang atau kelompok yang mencoba mengganggu jalanya rapat pleno KPU ini, maka kami akan melakukan tindakan yang tegas,” kata AKBP Hendrawan.

TNI-Polri Perketat Pengamanan Rapat Pleno KPU di Gedung DPRD Kapuas Hulu 2
Pengamanan Rapat Pleno KPU Kabupaten Kapuas Hulu di Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)

“Karena pemilu ini kan merupakan agenda nasional yang harus kita jaga kita rawat bersama-sama, sehingga berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli menyampaikan, TNI dalam hal ini Kodim 1206/Putussibau khususnya para babinsa terus memberikan pengamanan bersama anggota kepolisian wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

“Pada hari ini personel Kodim 1206 Putussibau ditugaskan melaksanakan pendampingan dan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu di KPU Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya.

Dirinya berharap, proses pleno rekapitulasi dilakukan KPU dapat berjalan lancar hingga usai. “Dan ini juga demi tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya Letkol Inf Nasli. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment