Bupati Kapuas Hulu Sebut Koreksi dan Catatan Anggota Dewan Penting Jadi Acuan Pembangunan ke Depan

KalbarOnline, Putussibau – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Keputusan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu terhadap LKPJ Bupati Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2023, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (29/05/2024).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, serta dihadiri Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Forkopimda Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kapuas Hulu, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Sekwan Kapuas Hulu, Abang Edi Suparman dan undangan lainya.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi, baik secara langsung maupun tidak langsung, terutama kepada Anggota Tim Pansus DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah membahas secara internal Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun Anggaran Tahun 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih atas rekomendasi dan catatan-catatan strategis terhadap LKPJ Bupati Kapuas Hulu tahun 2023, yang bagi kami sangat berharga sebagai saran, masukan dan atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan pemerintah daerah yang menjadi kewenangan daerah Kabupaten Kapuas Hulu selama tahun anggaran 2023,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengadilan Negeri Putussibau Gelar Sidang di Lokasi Dugaan Ilegal Logging

Dikatakannya, bahwa seluruh catatan dan rekomendasi tersebut akan menjadi acuan dan pondasi bagi kami pemerintah daerah, untuk memberikan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun anggaran berikutnya.

“Pada tahun 2023 cukup banyak keberhasilan yang telah pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu capai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal ini ditunjukan juga dengan cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan dalam berbagai bidang yang telah dicapai oleh Kabupaten Kapuas Hulu,” jelasnya.

Walaupun di sisi lain masih terdapat kekurangan di berbagai sektor, namun komitmen untuk melakukan perbaikan terus dijalankan. Menurut Fransiskus, permasalahan pembangunan yang akan dihadapi ke depan akan semakin komplek san penuh tantangan, salah satunya pemulihan ekonomi yang sampai saat ini masih menjadi salah satu hambatan dalam penyelenggaraan pembangunan.

Baca Juga :  Hadiri Kegiatan MTQ ke-29, Bupati Kapuas Hulu Harapkan Adanya Pembinaan SDM Religius

“Untuk itu, patut kiranya kita perkuat komitmen pembangunan, melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun selanjutnya dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat kedepannya,” ujarnya.

Bupati pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholders pembangunan, serta berbagai pihak yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras bahu membahu melaksanakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2023 yang lalu.

“Kami berharap agar kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Dan seluruh pihak dapat terus terjaga, terbina, dan bahkan lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment