Pj Gubernur Kalbar: Jangan Pilih Capres yang Tidak Mendukung Pembangunan IKN

KalbarOnline, Pontianak– Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menilai, bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur akan membawa dampak besar bagi Provinsi Kalimantan Barat.

Sebagai salah satu daerah penyangga IKN, tentu Kalbar akan menerima dampak besar dari pembangunan IKN, terutama terhadap percepatan pembangunan infrastruktur.

“Kita sebagai provinsi penyangga, tentu akan mendapatkan dampak besar dengan pemindahan Ibu Kota Negara ke wilayah Kalimantan, di Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Harisson, Minggu (28/01/2024).

Baca Juga :  Setujui Evaluasi Aturan Perundang-undangan Yang Tumpang Tindih, Ini Penjelasan Suriansyah

Maka dari itu, Harisson pun menegaskan, jangan pilih calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang tidak berpihak pada keberlanjutan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pulau Kalimantan.

Harisson menegaskan sudah saatnya Pemerintah melakukan terobosan percepatan pembangunan untuk masyarakat di Pulau Kalimantan, dengan cara melanjutkan pembangunan dan pengembangan IKN.

“Jangan pilih capres yang tidak berpihak pada kelanjutan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pulau Kalimantan,” tegasnya.

Baca Juga :  Laga Amal Kenang Tarmiat Eks Gabsis, Erkatude, Legend FC dan Journalist Mainkan Trofeo

Ia menekankan, pembangunan IKN juga menggeser paradigma pembangunan yang Jawa sentris menjadi nasional sentris. Maka dari itu, pembangunan IKN harus dilanjutkan, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pulau Kalimantan.

“Saya percaya bahwa dengan pindahnya IKN ke Kalimantan akan menyebabkan pertumbuhan ekonomi yang pesat di Kalimantan,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment