Laga Amal Kenang Tarmiat Eks Gabsis, Erkatude, Legend FC dan Journalist Mainkan Trofeo

KalbarOnline, Pontianak – Tim Sepak Bola Erkatude Legend, Legend FC dan Journalist FC melakoni laga amal buat mengenang pemain legendaris Erkatude, eks Gabsis dan Kalbar, Tarmiat, yang meninggal dunia belum lama ini. Laga mengenang almarhum, dimainkan di Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek, Sabtu (09/07/2022).

Perwakilan dari tim Erkatude Legend, Yahya Busrah menuturkan, tujuan pertandingan ini guna mengenang Tarmiat. Almarhum dulunya merupakan pemain eks Gabsis Sambas. Di Pontianak, mendiang juga pernah ikut serta membela tim Erkatude. Ia juga masuk dalam tim Pra-PON di eranya.

Baca Juga :  Aceh-Sumut Host PON 2024, Sarankan Bangun Venue Kelas Internasional

Kabar meninggalnya Tarmiat sontak membuat teman-teman sesama pemain bola terkejut. Dari informasi kata Yahya, beliau mungkin terkena serangan jantung.

Untuk mengenang beliau, maka dibuatlah laga trofeo ini sekaligus mengumpulkan donasi buat diserahkan pada pihak keluarga. Rencana penyerahan donasi ini akan dilakukan Minggu depan di Sambas. 

Baca Juga :  Daftar di PDIP Menuju Pilgub Kalbar, Sutarmidji: Saya Akan Daftar ke Semua Partai Yang Membuka Pendaftaran

“Minggu depan kami akan lakoni laga trofeo lagi. Persipon Legend, Mempawah Legend dan Sambas Legend,” ujarnya

Sebagai informasi dalam laga trofeo di Lapangan Kebon Sajoek PSP, hasil pertandingan antara Erkatude Legend vs Journalist FC, dimenangkan oleh FC Journalist 3-0. Journalist FC bertemu Legend FC imbang 1-1 sedangkan Erkatude Legend vs Legend FC skor 1-0. (Jau)

Comment