Dihadapan Masyarakat Dayak, Prabowo Janji akan Bangun SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan

KalbarOnline, Pontianak – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berkampanye di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/01/2024).

Sekitar pukul 09.30 WIB, Prabowo bersilaturahmi dengan masyarakat adat Dayak yang tergabung dalam Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), di Cafe Kluwi, Pontianak.

“Adil Ka’ Talino, Bacuramin Ka’ Saruga, Basengat Ka’ Jubata,” ucap Prabowo menggunakan salam khas suku Dayak Kalbar memulai sambutan.

Baca Juga :  Pakar: Citra Gemoy Prabowo Luntur di Debat Perdana

Dalam kesempatan itu, Prabowo berjanji akan membangun SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan.

“Saya sudah membangun satu SMA Taruna Nusantara di Jawa, saya sudah membangun satu SMA Taruna Nusantara di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, dan saya akan membangun satu SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan,” ucapnya di hadapan masyarakat Dayak.

Prabowo menuturkan, akan meminta petunjuk kepada Presiden RI untuk lokasi pembangunan sekolah tersebut. Sembari menunggu pembangunan, Prabowo juga berjanji membantu anak-anak suku Dayak yang ingin bersekolah di SMA Taruna Nusantara di Magelang.

Baca Juga :  Diduga Memiliki Riwayat Penyakit Kejiwaan, HN Tega Mutilasi Ibu Kandungnya

“Untuk anak-anak Dayak yang ingin bersekolah di SMA Taruna Nusantara di Magelang saya siap untuk menjemputnya,” tutur Prabowo. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment