Harisson dan Windy Sarapan Bubur Daging Legendaris Awali Kunker Hari Kedua di Singkawang

KalbarOnline, Singkawang – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson bersama Pj Ketua TP-PKK Kalbar Windy Prihastari memulai agenda kunjungan kerja (kunker) di Kota Singkawang dengan santap sarapan di Bubur Pekong, Minggu (31/12) pagi.

Menurut Harisson, Kota Singkawang merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Kalbar, dan terkenal dengan wisata alam, maupun budayanya.

Baca Juga :  Aksi Bersih Parit Tokaya, Edi Kamtono Gaungkan Cinta Parit Bersih

Termasuk pula ragam kuliner khasnya. Dimana salah satu kuliner yang legendaris di sana adalah Bubur Pekong.

“Pagi ini (Minggu) kita makan, mencicipi bubur daging Pekong, dengan suasana latar belakang saya ini kawasan pecinaan, ada heritage-nya,” ungkap Harisson.

Keunikan heritage Kota Singkawang yang cukup khas tersebut menurutnya perlu terus dipertahankan. Dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dikatakan dia, akan terus mendukung Singkawang yang juga dikenal sebagai kota paling toleran se-Indonesia, menjadi tujuan kunjungan wisatawan nasional, maupun internasional.

Baca Juga :  Bank Kalbar Sabet Indonesia Best BUMD Awards 2023

“Pemprov sendiri akan terus mendukung dengan terus mempromosikan, kemudian meminta dukungan Kemenparekraf, dalam hal promosi, bantuan, event, dan dari provinsi juga menyediakan bantuan sarana prasarana,” ujarnya.

Comment