Wakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda Hadiri Pelantikan DPC dan PAC Abpednas Periode 2020 – 2025

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang dan Pengurus Anak Cabang (DPC dan PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Kabupaten Ketapang periode 2020-2025, di Pendopo Bupati Ketapang, pada Jumat (15/12/2023).

Dalam kesempatan itu, sebanyak 127 pengurus Abpednas dilantik, yang terdiri dari 27 pengurus kabupaten, 27 pengurus Kecamatan Benua Kayong dan 27 pengurus Kecamatan Sandai. Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua DPD Abpednas Kalbar.

“Abpednas memiliki peran yang sangat penting dalam memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah daerah, BPD dan masyarakat di tingkat Desa,” ujar Heryandi membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Melalui peran yang aktif, ia menyebut Abpednas dapat menjadi wadah untuk menyatukan aspirasi desa-desa di Kabupaten Ketapang, serta memperjuangkan kepentingan dan kemajuan desa secara keseluruhan.

Baca Juga :  Janji Bupati Ketapang, Akan Lakukan Peningkatan Jalan Kabupaten

“Saya berharap, dalam masa bakti yang baru ini, Abpednas dapat terus berperan aktif dalam pembangunan desa di Kabupaten Ketapang. Mari kita bersama-sama bekerja untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa,” ajaknya.

Lebih lanjut dirinya juga mengajak seluruh pengurus Abpednas untuk menjalin sinergi yang baik dengan pemerintah daerah, pemerintah desa serta berbagai lembaga terkait lainnya.

“Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan desa yang berkelanjutan dan inklusif,” ucapnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, saya mendukung dan bekerja sama dengan Abpednas dalam upaya memajukan desa-desa di wilayah kita,” katanya.

“Semoga amanah yang dipercayakan kepada saudara semua dapat diemban dengan baik, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan desa-desa di Kabupaten Ketapang,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Gelar Demo Gizi Pencegahan Stunting di Desa Periangan Jelai Hulu

Hal senada juga disampaikan Ketua Abpednas Kalbar, Busri Ismail. Dalam sambutannya ia mengatakan, ketika kepala desa, perangkat desa dan BPD bersatu padu membangun desa, maka akan terjadi kemakmuran dan kemajuan di desa.

Selain itu, Ia juga menekankan kepada para pengurus Abpednas menjelang tahun pemilu nanti, agar jangan ikut berpolitik.

“Oknumnya silakan, organisasi jangan dibawa, jangan dijual Abpednas. Ini bukan organisasi politik, organisasi kita adalah organisasi sosial yang memang mempunyai kedudukan tersendiri bukan politik,” tegasnya.

“Sekali saya berharap bantu kepala Desa kita masing-masing untuk mewujudkan visi dan misi desa maju,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment